Perkuat Sinergitas TNI-Polri, Kodim 0830/Surabaya Utara Terima Kunjungan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak

awsnews.id
Perkuat Sinergitas TNI-Polri, Kodim 0830/Surabaya Utara Terima Kunjungan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak

SURABAYA, KABARHIT.COM - Dalam rangka memperkuat silaturahmi dan sinergitas antara TNI Polri, Komandan Kodim 0830/Surabaya Utara beserta para perwira Kodim menerima kunjungan kerja Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale, S.I.K. di Makodim 0830/Surabaya Utara Jl. Gresik No. 52 Perak Barat, Kec. Krembangan, Jum'at (19/1).

Kunjungan ini adalah pertama kalinya bagi AKBP William Cornelis Tanasale, S.I.K. semenjak baru menjabat Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak beberapa waktu lalu menggantikan AKBP Herlina.

Baca juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

Pada kunjungan tersebut Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak yang didampingi oleh para pejabat utama Polres Pelabuhan Tanjung Perak disambut hangat oleh Dandim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P. bersama para perwira Kodim.

Dalam sambutannya Dandim 0830/Surabaya Utara mengucapkan terima kasih atas kedatangan dan kunjungan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak di Makodim 0830/Surabaya Utara ini. Beliau juga mengenalkan satu persatu nama dan jabatan perwira Kodim, harapannya kedepan akan semakin mudah dalam berkoordinasi dan komunikasi.

"Karena adanya Sinergitas TNI - Polri maka tugas kita akan semakin ringan. Dimanapun kita bertugas kita ini adalah satu komunitas, yang sampai detik ini solidaritas kita masih tetap solid" ujar Dandim.

Baca juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

"Kita harus berikan contoh kepada masyarakat, walaupun kita dilanda apapun. Loyalitas TNI - Polri tetap tegak lurus mulai dari Kapolri dan Panglima TNI sampai yang terbawah", pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut pula Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak mengungkapkan, bahwa sinergitas itu tidak hanya ucapan saja tapi juga harus dibuktikan. Karena dilihat dari perkembangan situasi saat ini banyak upaya-upaya yang dilakukan oleh kelompok tertentu untuk memecah belah sinergitas TNI - Polri, imbuhnya.

Baca juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

Kunjungan tersebut merupakan bentuk upaya untuk memupuk dan memperkuat silaturahmi serta sinergitas TNI - Polri dalam menjalin komunikasi dan koordinasi kestabilitas keamanan menjelang Pemilu 2024, sehingga dapat berjalan aman, lancar dan kondusif di wilayah jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara serta wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak serta lingkup Kota Surabaya pada umumnya.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Perkuat Sinergitas TNI-Polri, Kodim 0830/Surabaya Utara Terima Kunjungan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru