Kelompok 9 KKNP-P Unmuh Sidoarjo Kunjungi Sekdes Nogosari Pacet Kabupaten Mojokerto

awsnews.id
Kelompok 9 KKNP-P Unmuh Sidoarjo Kunjungi Sekdes Nogosari Pacet Kabupaten Mojokerto

Swaranews.com - Mahasiswa dari Kelompok 39 KKNP--P 2024 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo mengunjungi salah satu perangkat desa, Samsul selaku Sekretaris Desa Nogosari, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Selasa, (22/1/2024) tepatnya pukul 18.30 WIB.

Mereka memperkenalkan diri masing-masing dan memaparkan garis besar program kerja KKN-P selama 40 hari kedepan. Adapun program kelompok 39 KKN-P 2024 Universitas Muhammadiyah Sidaorjo ini berfokus pada Pengembangan Desa Mandiri Melalui Penanggulangan Stunting Guna Mewujudkan Gaya Hidup Sehat Berbasis Potensi Lokal, Teknologi, Dan Green Ekonomi.

Baca juga: KPU Provinsi Jawa Timur Pastikan Tidak Ada Calon Independen

"Selain itu, kunjungan kelompok 39 malam kemarin meberikan informasi kepada Bapak Samsul bahwa kelompok 39 juga mendirikan posko KKN-P 2024," ujar Berliana Aulia Putri, salah satu peserta KKNP dari Unmuh Sidoarjo tersebut.

Dirinya menyebutkan, fungsi dari posko KKN antara lain sebagai berikut:

• Tempat menyusun kegiatan pra dan pasca kegiatan KKN

• Sebagai Pusat kegiatan dan aduan selama kegiatan KKN

• Tempat beristirahat

Baca juga: Josiah Michael: Selama ini Komunikasi PSI dengan Walikota Terbina denfan Baik

• Tempat penyuntingan laporan akhir KKN

Samsul Sekretaris Desa Nogosari memberikan sharing pengalaman dan memberikan informasi mengenai jumlah dusun, RT, dan RW di Desa Nogosari.

“Ilmu memang sudah banyak di dapat melalui pembelajaran perkuliahan saat berada di kampus, namun tidak banyak yang bisa menerapkan ilmu tersebut, nah sekarang, manfaatkan waktu KKN ini untuk mencari pengalaman yang banyak terutama dalam kehidupan bermasyarakat agar ilmu yang telah di dapatkan dapat bermanfaat," paparnya.

Samsul menyampaikan bahwa kelompok 39 KKN-P 2024 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, dan seluruh masyarakat Desa Nogosari berharap dengan adanya KKN ini dapat membantu dan memfasilitasi kebutuhan masyarakat terkait ekonomi, pariwisata, Kesehatan, dan pendidikan di Desa Nogosari.

Baca juga: Gus Iqdam Doakan Surabaya Makin Rukun dan Berkah

 

 

Artikel ini telah tayang sebelumnya di swaranews.com dengan judul "Kelompok 9 KKNP-P Unmuh Sidoarjo Kunjungi Sekdes Nogosari Pacet Kabupaten Mojokerto". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru