Babinsa Sidayu Berikan Pelatihan Dasar PBB Satpam Pondok Pesantren

awsnews.id
Babinsa Sidayu Berikan Pelatihan Dasar PBB Satpam Pondok Pesantren

GRESIK, KABARHIT.COM - Dengan semangat yang luar biasa, personel Satpam (Satuan Pengamanan) Pondok Pesantren Al Furqon Desa Srowo, Kec. Sidayu, mengikuti pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan oleh Serka Suyanto Babinsa Koramil 0817/12 Sidayu. Minggu (4/2/2024).

Pelatihan PBB yang diberikan guna membina anggota Satpam sehingga terdidik dengan kedisiplinan untuk menunjang dalam pelaksanaan tugasnya sebagai personel pengamanan di wilayah Pondok Pesantren.

Baca juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

"Pada dasarnya, pelatihan dasar PBB (Peraturan Baris Berbaris) selain meningkatkan kedisiplinan juga melatih fisik dan kebersamaan. Diharapkan dengan pelatihan tersebut dapat diserap dengan benar maknanya sehingga bisa meningkatkan kedisiplinan serta menumbuhkan rasa tanggung jawab sebagai personel pengamanan."ungkap Babinsa.

"Satpam merupakan mitra karib kita, dengan perannya dapat membantu pengamanan di wilayah binaan."tambahnya.

Baca juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

Sementara itu, di lokasi berbeda Ustad Sabiq Lc, yang merupakan Ketua Yayasan Ponpes Al Furqon menyampaikan merasa senang dengan kepedulian Babinsa melatihkan kedisiplinan personel Satpam Pondok Pesantren.

"Kami merasa senang karena wilayah Pondok Pesantren kami terasa aman dan tentram, karena Satpam kami sudah terdidik dengan materi kedisiplinan Militer."tuturnya.(Pen0817).

Baca juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Babinsa Sidayu Berikan Pelatihan Dasar PBB Satpam Pondok Pesantren". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru