Pemindahan RPH Menuai Polemik Dari Pekerja

awsnews.id
Pemindahan RPH Menuai Polemik Dari Pekerja

Surabaya, Oke Jatim - Rumah Potong Hewan (RPH) di Pegirikan yang selama ini beroperasi rencana akan direlokasi di Rumah Potong Hewan (RPH) Banjar Sugihan, Tandes Surabaya. Relokasi segera dilaksanakan karena lokasi Rumah Potong Hewan (RPH) Banjar Sugihan, Tandes, Surabaya, kini sudah rampung. Pembangunan itu dilaksanakan melalui Lelang dengan anggaran pengerjaannya mencapai Rp 4,8 miliar.

Pembangunan Rumah Pemotongan Hewan (RPH) ini dirancang lebih modern serta memiliki beberapa fasilitas baru.

Baca juga: Berikan Rasa Aman, Babinsa Dan Bhabinkamtibnas Kamal Laksanakan Pengamanan Ibadah Di Gereja

Rumah Potong Hewan (RPH) di Jalan Banjar Sugihan di tahun 2024 ini akan beroperasi. Rencananya RPH di Jalan Pegirian, akan dipindah ke RPH di Banjar Sugihan, Surabaya Barat.

Sayangnya rencana pemindahan RPH dari Pegirian ke RPH Banjar Sugihan berdapak bagi para pekerja yaitu mengeluh dari paguyuban parah pemotongan hewan.

Menurut keterangan pekerja yang masuk sebagai anggota paguyuban RPH peggiraan (red_nama tidak mau disebutkan) mengatakan, Jumat (16/02/2023), meski sudah dirancang secara RPH modern, yang di terbitkan SK Wali Kota tentang Pengembangan RPH di Lokasi Baru Banjar Sugihan masih belum menemukan solusi,” ucap narasumber.

Baca juga: Budiman Divonis Bayar Utang Rp 449 Juta, PN Malang: Jika Wanprestasi, Dieksekusi

Lanjut kata narasumber, hingga saat ini Polemik rencana pemindahan atau relokasinya di pemotongan Hewan Babi yang dipindahkan ke Banjar Sugihan semakin memanas, lantaran diduga terkait prasarana untuk pemotongan yang tidak memenuhi standard.

“Baik dari fasilitas khususnya pembuangan limbah, dan perpolemik (kontra) dengan masyarakat di sekitar lokasi RPH Banjar Sugihan,” jlentre narasumber.

Baca juga: Bak Disambar Petir, Seorang Suami Dapat Kiriman Video Syur Istri dan PIL nya, Suami : Sudah Saya Laporkan

Direktur RPH Fajar saat dikonfirmasi terkait polemik relokasi pemindahan Rumah Potong Hewan, hingga sampai berita ini di unggah, belum memberikan tanggapan.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di okejatim.com dengan judul "Pemindahan RPH Menuai Polemik Dari Pekerja". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru