Lions Club Bagikan 108 Kaca Mata Gratis di Kelurahan Tambak Wedi Surabaya

awsnews.id
Lions Club Bagikan 108 Kaca Mata Gratis di Kelurahan Tambak Wedi Surabaya

Swaranews.com - Lions Club Oase dan Lions Club Patria Youth Surabaya serta Mataku Jendelaku berkolaborasi melakukan bakti sosial membagikan kaca mata gratis di Kelurahan Tambak Wedi Kecamatan Kenjeran, Kota Surabaya.

Dewi Maryati dari Lions Club Oase menyampaikan bahwa mereka dari distrik 307b2 Indonesia bekerjasama dengan Lions Club Patria Youth Surabaya. Dia menambahkan untuk pembagian se-Indinesia sudah ribuan, yang terbaru di Kelurahan Tambak Wedi, Kecamatan Kenjeran, Surabaya ada 108 kaca mata yang dibagikan gratis. 

Baca juga: KPU Provinsi Jawa Timur Pastikan Tidak Ada Calon Independen

"Prosesnya tidak lama, paling dua minggu setelah pemeriksaan, kaca mata sudah siap dibagikan," ujarnya kepada Swaranews.com, Minggu (19/2/2024) di Kantor Kelurahan Tambak Wedi, Surabaya.

Mario Lucky Fandi Purnomo, Publik service serve person dan Project Officer Mataku Jendelaku dan Patria Youth Surabaya menjelaskan bahwa pemeriksaan mata kepada warga Tambak Wedi di lakukan Desember 2023. Hasil dari pemeriksaan itu kita cetakkan kaca mata sesuai kebutuhan. 

"Total di Kelurahan Tambak Wedi kita bagikan 108 kaca mata dengan berbagai spesifikasi. Ada yang minus dan silinder. Semuanya kita berikan secara gratis tanpa memungut biaya serupiahpun," terang Mario.

Pemuda berusia 19 tahun ini menegaskan bahwa melalui Mataku Jendelaku merupakan salah satu program internasional. Harapannya bisa membantu masyarakat untuk meningkatkan produktivitasnya.

"Kali ini kita bekerja sama dengan lions club Patria Youth dan Lions Club Oase Surabaya. Sebelumnya kami juga telah membagikan kaca mata gratis di Tangerang dan hari ini di Kelurahan Tambak Wedi Kota Surabaya. Di program kedua ini tak kurang dari 400 kaca mata sudah kami bagikan secara gratis," papar Mario.

Baca juga: Josiah Michael: Selama ini Komunikasi PSI dengan Walikota Terbina denfan Baik

Sementara itu Matlilla, Lurah Tambak Wedi menyampaikan terima kasihnya kepada Lions Club Oase dan Lions Club Patria Youth serta Mataku Jendelaku. Hal itu membuatnya semakin termotivasi untuk melakukan pelayanan yang lebih baik lagi.

"Ini adalah rezeki buat warga kami khususnya dan ini semakin memotivasi kami untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat karena itu adalah bagian tugas yang tidak terpisahkan sebagai pelayan dari masyarakat," ungkapnya.

Lurah yang baru sembuh dari sakit ini menyebutkan, di pekerjaan apapun kalau tidak ada sesuatu yang bisa kita tonjolkan kita tidak bisa dilihat oleh siapapun.

"Jadi inilah bentuk kita sebagai pelayan publik berkolaborasi dengan Lions Club salah satunya. Alhamdulillah diterima dengan baik," tutup Matlilla, Lurah Tambak Wedi.

Baca juga: Gus Iqdam Doakan Surabaya Makin Rukun dan Berkah

Terpisah, Sugiono salah satu warga Tambak Wedi gang 2 nomor 15, Surabaya yang menerima kaca mata mengungkapkan kegembiraannya. Dia mengatakan mulai dari pemeriksaan, screening hingga pembagian kaca mata tak ada kendala, semuanya lancar.

"Alhmdulillah, dapat kaca mata minus gratis. Semua petugasnya ramah. Sampai pengambilan kaca mata saya coba terang dan jelas. Terima kasih Pak Matlilla, Lurah Tambak Wedi. Terima kasih kepada seluruh tim Lions Club," ungkapnya sumringah. 

Artikel ini telah tayang sebelumnya di swaranews.com dengan judul "Lions Club Bagikan 108 Kaca Mata Gratis di Kelurahan Tambak Wedi Surabaya". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru