Komsos Babinsa Koramil Panceng, Beri Semangat Petani Dengan Tinjau Langsung Ke Ladang Jagung

awsnews.id
Komsos Babinsa Koramil Panceng, Beri Semangat Petani Dengan Tinjau Langsung Ke Ladang Jagung

GRESIK, KABARHIT.COM  -Babinsa Sertu Kiswiyanto Koramil 0817/14 Panceng menjalin komsos bersama petani jagung di wilayah binaan. Dalam komsosnya, ia meninjau langsung ladang jagung di Desa Siwalan, Kec. Panceng, Kab. Gresik. Kamis (22/02/2024).

Petani jagung binaannya yang enggan disebut nama, mengatakan bahwa kemungkinan masa panen jagung tinggal 1 bulan lagi. Karena tongkol jagung sudah mulai padat berisi, tinggal menunggu waktu hingga batang jagung mulai mengering.

Baca juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

"Alhamdulillah... Berapapun nantinya hasil panen kami syukuri," ucapnya.

Baca juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

Sertu Kiswiyanto sebelumnya aktif melakukan pendampingan dalam masa tanam jagung, pemeliharaan, perawatan dan nantinya saat panen. Untuk mendorong semangat para petani jagung di wilayah binaannya. Melalui komsosnya itu, ia memberikan saran agar dalam pemeliharaan tanaman jagung, salah satu faktor yang mendukung hasil panen melimpah ialah perawatan yang baik. Yakni dengan pemberian pupuk dengan kadar yang cukup akan memacu pertumbuhan tanaman jagung.

"Lebih giat lagi dalam perawatan untuk masa tanam berikutnya," tuturnya. (Pen0817).

Baca juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Komsos Babinsa Koramil Panceng, Beri Semangat Petani Dengan Tinjau Langsung Ke Ladang Jagung". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru