Kodiklatal Gembleng Taruna AAL TK IV Korps Pelaut Simolator ASTT

awsnews.id
Lattek Simolator ASTT

Kodiklatal Gembleng Taruna AAL TK IV Korps Pelaut Simolator ASTT 

Surabaya,Tikta.id - Tingkatkan kemampuan diri untuk menjadi Perwira TNI AL yang profesional, 56 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Korps Pelaut melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) Simulator ASTT.

Baca juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

Lattek Simolator ASTT sejak tanggal 21 sampai dengan 23 Februari 2024 di Puslatlekdalsen Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. 

Lattek untuk mendidik dan membekali taruna dengan dasar peperangan laut, agar memiliki keterampilan dan kemampuan tentang dasar peperangan yang akan berguna dalam mendukung penugasan di KRI.

Sehingga nantinya dapat di implementasikan dalam melaksanakan tugas sebagai Perwira Divisi Senjata Atas Air dan Bawah Air.

Baca juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

Sasaran Lattek diharapkan mampu memahami dan menerapkan teori peperangan anti udara, anti kapal permukaan dan kapal selam serta elektronika.

Sedangkan materi yang disampaikan oleh Kadiv Pusat Informasi Tempur (PIT) Puslatlekdalsen, Kapten Laut (P) Arianto Wibowo, menyampaikan tentang Penerapan tugas dan tanggung jawab Perwira Peperangan di KRI khususnya Anti Air Warfare Commander (AAWC), Anti Surface Warfare Commander (ASuWC), Anti Submarine Warfare Commander (ASWC)

Baca juga: Buron Dua Tahun Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Ditangkap

Prosedur dan cara berkomunikasi taktis maupun PIT/Raid Reporting juga Pengetahuan dasar tentang Operation General (OPGEN) maupun Operation Task (OPTASK).

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Kodiklatal Gembleng Taruna AAL TK IV Korps Pelaut Simolator ASTT". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru