Patroli Gabungan Polsek Kutsel dan Rainmas Polda Bali Jaga Keamanan Menjelang Galungan Serta Dalam T

awsnews.id
Patroli Gabungan Polsek Kutsel dan Rainmas Polda Bali Jaga Keamanan Menjelang Galungan Serta Dalam T

 


Pada Selasa (27/02) dini hari, Polsek Kuta Selatan bersama Rainmas Polda Bali menggelar patroli gabungan "Blue Light" untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Hari Raya Galungan - Kuningan dan Nyepi Tahun Baru Saka 1946. Patroli ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kuta Selatan, Kompol Tri Joko Widiyanto, A.Md., S.H.

Baca juga: Seorang Anak Di Bawah Umur Dibawa Kabur oleh Pria yang Dikenalnya Lewat FB


Patroli kali ini melibatkan satu unit mobil patroli dan dua sepeda motor. Petugas menyusuri Jalan By Pass Ngurah Rai Nusa Dua, Jalan Pratama Nusa Dua, dan kemudian melakukan pemantauan ke balai banjar di lingkungan Celuk, Banjar Bualu Nusa Dua, Banjar Panyarikan, Banjar Peminge, dan Banjar Menesa Kampial.


Di Banjar Bualu Nusa Dua, petugas patroli menemukan anak-anak muda yang sedang berkreasi membuat ogoh-ogoh. Petugas memberikan imbauan kepada mereka untuk turut serta menjaga Kamtibmas dan segera melaporkan ke pihak kepolisian jika menemukan hal-hal yang mencurigakan.


Kapolsek Kuta Selatan, Kompol Tri Joko Widiyanto, mengatakan bahwa patroli gabungan ini bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang hari raya galungan - kuningan dan Nyepi.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim


"Patroli ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadahnya," kata Kompol Tri Joko.


Selain itu, patroli ini juga untuk mengingatkan masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu jalannya perayaan hari raya baik hari raya galungan - Kuningan maupun Nyepi.


"Kami harap masyarakat dapat mematuhi aturan dan menjaga Kamtibmas selama Perayaan hari raya besar umat hindu ini " ujar Kompol Tri Joko.

Baca juga: Bareskrim Polri Gerebek Kebun Ganja dan Laboratorium Narkoba di Bali


Patroli ini berjalan aman lancar dan kondusif sampai dengan selesai serta mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat maupun anak anak muda yang di temui.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "Patroli Gabungan Polsek Kutsel dan Rainmas Polda Bali Jaga Keamanan Menjelang Galungan Serta Dalam T". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru