MI Al Mustofa Kenjeran Gelar Lomba Mewarnai Kebersihan Pantai Diikuti TK Seluruh Surabaya

awsnews.id
MI Al Mustofa Kenjeran Gelar Lomba Mewarnai Kebersihan Pantai Diikuti TK Seluruh Surabaya

Swaranews.com - Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Mustofa yang terletak di Jalan Tambak Deres IV, Kecamatan Kenjeran menggelar lomba mewarnai yang diikuti oleh siswa-siswi Taman Kanak-Kanak (TK) se-Surabaya, Kamis 29 Februari 2024 pagi.

Ketua penyelenggara Lomba, Suhartiningsih mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi sekaligus sosialisasi sejak dini pentingnya kebersihan di lingkungan pantai.

Baca juga: KPU Provinsi Jawa Timur Pastikan Tidak Ada Calon Independen

“Alhamdulillah total peserta sekitar 300 lebih siswa-siswi TK se-Surabaya yang ikut lomba mewarnai di halaman sekolah MI Al Mustofa Kenjeran ini,” ujar Suhartiningsih kepada wartawan.

Dia menjelaskan, sejak pagi
ratusan peserta tersebut antusias mengikuti lomba mewarnai yang mengangkat tema "Kebersihan Lingkungan Pantai" ini.

"Pada lomba mewarnai tingkat TK se-Surabaya ini, kami tidak memungut biaya sepersen pun dari peserta, jadi bersifat mandiri yang diadakan oleh MI Al Mustofa ini," terang Suhartiningsih.

Menurutnya, tema "Kebersihan Lingkungan Pantai" sengaja diangkat untuk memberikan edukasi sejak dini pentingnya kebersihan lingkungan di pantai.

Baca juga: Josiah Michael: Selama ini Komunikasi PSI dengan Walikota Terbina denfan Baik

"Kedua, untuk mensosialisasikan kepada masyarakat pesisir yang notabene pola pikirnya masih apriori terhadap kebersihan pantai, bahwa lingkungan pantai itu harus bersih. Hal ini juga untuk menjaga ekisistem yang ada di kawasan pesisir pantai ini," paparnya.

Suhartiningsih menegaskan bahwa kegiatan ini digelar agar masyarakat tahu bahwa di kawasan pesisir pantai Kenjeran ada sebuah lembaga pendidikan Islam yang konsen kepada edukasi lingkungan, alam, sekaligus kita viralkan lembaga pendidikan Madrasah Ibtidaiyah Al Mustofa ini.

“Nah lomba mewarnai tingkat TK ini mungkin saja yang pertama kalinya digelar di Kelurahan Bulak Kecamatan Kenjeran, sehingga kedepan kawasan pesisir Surabaya ini menjadi lingkungan pantai yang bersih,” ungkapnya.

Baca juga: Gus Iqdam Doakan Surabaya Makin Rukun dan Berkah

Sementara itu dalam sambutannya, Kepala MI Al Mustofa Dra. Rohmatul Ummah, M.Pd.I sangat berterima kasih kepada kepala sekolah TK se Surabaya yang sudah mengirimkan peserta lomba mewarnai kebersihan lingkungan pantai ini.

“Kita harapkan, sejak dini mulai dari anak-anak sudah memiliki kesadaran dan kepekaan akan pentingnya kebersihan lingkungan,” tegasnya.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di swaranews.com dengan judul "MI Al Mustofa Kenjeran Gelar Lomba Mewarnai Kebersihan Pantai Diikuti TK Seluruh Surabaya". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru