Koramil 0829-09/Blega Beri Pembekalan Dan Pelatihan Pertama (DIKLATAMA II ) DKC CBP KKP Blega

awsnews.id
Koramil 0829-09/Blega Beri Pembekalan Dan Pelatihan Pertama (DIKLATAMA II ) DKC CBP KKP Blega

Swaranews.com - Koramil 0829-09/ Blega melalui Batuud Peltu Suyatno beserta Babinsa Sertu Eko Purwanto Melaksanakan kegiatan Pembekalan Wasbang dan materi Peraturan Baris-berbaris (PBB) kpd Peserta Pendidikan Dan Pelatihan Pertama (DIKLATAMA II ) DKC CBP KKP BLEGA di Balai Desa Rosep Kec. Blega Kab. Bangkalan, Sabtu (2/3/2024).

Peltu Suyatno Batuud Koramil 0829-09/Blega mengatakan, “pemberian materi Wawasan Kebangsaan bagi lebih kurang 18 anggota DKC CBP KKP Blega tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, tanggung jawab dan dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi. Sebab disiplin adalah modal utama dalam melakukan setiap hal, baik dalam pekerjaan maupun melakukan ibadah.

Baca juga: KPU Provinsi Jawa Timur Pastikan Tidak Ada Calon Independen

“Selain itu latihan PBB ini bermanfaat juga untuk melatih daya konsentrasi tiap peserta, serta meningkatkan solidaritas dan kekompakan sesama rekan,” ucap batuud.

Baca juga: Josiah Michael: Selama ini Komunikasi PSI dengan Walikota Terbina denfan Baik

Lebih lanjut dirinya mengatakan, untuk pelatihan PBB diawali dengan memberikan teori kepada peserta Diklatama, kemudian dilanjutkan dengan materi praktek, dengan harapan agar bisa tertanam betul dibenak para anggota tentang kedisiplinan.

“Ini juga merupakan dasar dalam membentuk sikap, mental dan karakter yang baik. Selain melatihkan materi PBB, kami juga menyelipkan beberapa materi tentang Bela Negara”, tutup Suyatno. 

Baca juga: Gus Iqdam Doakan Surabaya Makin Rukun dan Berkah

Artikel ini telah tayang sebelumnya di swaranews.com dengan judul "Koramil 0829-09/Blega Beri Pembekalan Dan Pelatihan Pertama (DIKLATAMA II ) DKC CBP KKP Blega". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru