Gelaran Wayang Kulit dan Campursari Meriahkan Ruwatan Desa Jimbaran Wetan

awsnews.id
Gelaran Wayang Kulit dan Campursari Meriahkan Ruwatan Desa Jimbaran Wetan

Zonaperistiwa Sidoarjo, Pertunjukan wayang kulit dan campursari ternyata masih menjadi idola kesukaan sebagian besar masyarakat pedesaan di Sidoarjo. Kehadirannya saat masa bulan ruwatan desa tiba menjadi pilihan hiburan teratas.

Kondisi seperti itu bisa dijumpai di banyak desa di Sidoarjo utamanya wilayah barat. Dan, salah satunya di desa Jimbaran Wetan kecamatan Wonoayu. Pertunjukan seni budaya tradisional itu digelar Minggu malam (3/3/2024) ternyata mampu menyedot perhatian banyak masyarakat untuk menonton.

Baca juga: Seorang Anak Di Bawah Umur Dibawa Kabur oleh Pria yang Dikenalnya Lewat FB

"Tradisi menyelenggarakan pertunjukan wayang kulit ini telah rutin kami lakukan manakala masuk bulan Ruwah, bulannya ruwatan desa atau sedekah bumi. Bagi kami, hal ini bentuk upaya masyarakat bersama jajaran pemerintah desa dalam melestarikan apa yang telah diturunkan oleh para pendiri desa sebagai bagian dari budaya bangsa yang sarat dengan nilai-nilai kearifan lokal," tutur Bu Sekdes Jimbaran Wetan.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim

Selain itu, disitu ada harapan besar dari kami selaku penyelenggara pemerintahan desa agar dengan pertunjukan tersebut tercipta sinergitas positif antara masyarakat dan kami. Makin solid, makin rukun guyub," tambah Bu Sekdes mewakili Bu Kades yang tengah umroh. (sigit)

Baca juga: Bareskrim Polri Gerebek Kebun Ganja dan Laboratorium Narkoba di Bali

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "Gelaran Wayang Kulit dan Campursari Meriahkan Ruwatan Desa Jimbaran Wetan". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru