Forkopimda Sidak Pasar Terkait Ketersediaan Stock Dan Harga Sembako Di pasar Tradisional

awsnews.id
Forkopimda Sidak Pasar Terkait Ketersediaan Stock Dan Harga Sembako Di pasar Tradisional

Zonaperistiwa, Situbondo _ menjelang bulan Ramadhan pemerintah kabupaten Situbondo beserta unsur Forkopimda melakukan sidak pasar tradisional Panji serta pasar ardirejo kecamatan Panji kabupaten Situbondo guna memantau harga dan mengecek ketersediaan pangan dan kebutuhan bahan pokok lainya menjelang ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi pukul "06.00 s.d pukul 07.35 Jum,at 8/3/2024.

Sidak pasar tersebut di pimpin langsung oleh Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M. dan sekretaris Daerah (Sekda) Wawan Setiawan S.H., M.H., dikuti unsur forkopimda kabupaten Situbondo diantaranya Kapolres Situbondo (AKBP Dwi Sumrahardi Rakhmanto, S.H., S.I.K, M.H.,) dandim 0823 Situbondo ,(Letkol Inf., Alexander A.B., S.E.,) ketua pengadilan negeri Situbondo, (Ahmad Rasjid, S.H.,).

Baca juga: Seorang Anak Di Bawah Umur Dibawa Kabur oleh Pria yang Dikenalnya Lewat FB

Pemerintah daerah akan terus berupaya menstabilkan harga kebutuhan pokok dan terus memantau stabilitas pasokan dan harga pangan serta mengetahui langsung ketersediaan barang kebutuhan pokok maupun harga di tingkat pedagang,.hal ini disampaikan Bupati Situbondo Drs Karna suswandi M.M.,.

Pada kesempatan yang sama AKBP Dwi Sumrahardi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., saat di konfirmasi mengatakan, dari hasil sidak diketahui ketersediaan sembilan bahan kebutuhan pokok mencukupi dan harga relatif stabil meskipun ada beberapa kebutuhan pokok yang naik tapi tidak dalam nilai yang segnifikan.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim

Dari hasil monitoring yang dilakukan,harga bahan pokok menjelang ramadhan tahun ini cukup stabil dan ketersediaan di pasar tercukupi untuk warga kota Situbondo diantaranya beras,telur,dan bumbu dapur dll relatif tercukupi,"ujar kapolres.

Selain monitorin ketersediaan bahan pokok sembako,Kapolres juga memberikan himbauan kepada para pedagang untuk tetap menjaga stabilitas harga dan tidak mengambil kesempatan menaikan harga sembako memasuki bulan Ramadhan tahun ini.

Baca juga: Bareskrim Polri Gerebek Kebun Ganja dan Laboratorium Narkoba di Bali

"Kepada para pedagang kami imbau agar tetap berjualan seperti biasa,jangan ada permainan harga,sehingga menimbulkan keresahan pada warga,"tegas kapolres. "(Husin)"

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "Forkopimda Sidak Pasar Terkait Ketersediaan Stock Dan Harga Sembako Di pasar Tradisional". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru