Fenomena Tahunan Di Desa Gelung kabupaten Situbondo,Tergenang Air Kiriman

awsnews.id
Fenomena Tahunan Di Desa Gelung kabupaten Situbondo,Tergenang Air Kiriman

Zonaperistiwa,Situbondo - Desa Gelung, kecamatan Panarukan, Situbondo hari ini ada 18 KK rumahnya tergenang air kiriman karena hujan yang intensitas airnya melebihi debit, pantauan awak media air yang meluap dari persawahan-persawahan warga yang masuk ke pemukiman warga RT 07 RW.03 desa Gelung, kecamatan Panarukan, fenomena tahunan ini diduga akibat luapan sungai yang dari desa Trebungan yang melewati desa Trebungan dan desa Semiring (Senin, 11 Maret 2024).

Warga berharap kepada pihak Muspika, utamanya Pemdes Gelung untuk membawa aspirasi warga ke instansi terkait : DPRD kabupaten Situbondo, Bupati Situbondo, Kadis PU untuk dilakukan normalisasi aliran sungai.

Baca juga: Seorang Anak Di Bawah Umur Dibawa Kabur oleh Pria yang Dikenalnya Lewat FB

H. Kukuh selaku kades Gelung memberikan keterangan, "hari ini saya bersama 3 pilar (pemdes, kecamatan, polsek, koramil, BPBD) langsung ke rumah-rumah warga yang terdampak genangan air, air yang masuk rumah warga ini berasal dari air kiraman sungai yang melewati desa Trebungan dan desa Semiring, saya berharap kepada dinas PU kabupaten Situbondo untuk melakukan normalisasi sungai yang diduga sudah mengalami pendangkalan, agar warga saya tiap tahun tidak terdampak".paparnya.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim

Salah satu warga Hadi memberikan keterangan, "saya selaku warga disini berharap kepada pihak-pihak dan dinas yang berkompenten untuk bisa mencari solusi agar air tidak masuk ke rumah-rumah warga".harap Hadi.

Pemandangan genangan air kiriman di desa Gelung ini terjadi hampir setiap tahun di saat musim penghujan. "(HUSIN/WAHYU TEM)"

Baca juga: Bareskrim Polri Gerebek Kebun Ganja dan Laboratorium Narkoba di Bali

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "Fenomena Tahunan Di Desa Gelung kabupaten Situbondo,Tergenang Air Kiriman". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru