Polres Situbondo Laksanakan Binrohtal Rutin di Bulan Ramadhan

awsnews.id
Polres Situbondo Laksanakan Binrohtal Rutin di Bulan Ramadhan

Zonaperistiwa,Situbondo – Perkuat Iman dan Taqwa dibulan Suci Ramadhan 1445 H, Polres Situbondo Polda Jatim melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin di Masjid Al-Asykar, Kamis (14/3/2024).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., Pejabat Utama, Perwira Staf dan personel Polres situbondo serta ASN. Binrohtal diawali dengan Sholat Dhuha berjamaah, membaca Al-Aquran Surat Yasin dan ditutup dengan doa bersama.

Baca juga: Seorang Anak Di Bawah Umur Dibawa Kabur oleh Pria yang Dikenalnya Lewat FB

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan, Binrohtal dilakukan sebagai wadah unuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis. Apalagi dalam bulan suci Ramadhan personel Polri harus tetap menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sambil tetap melaksanakan ibadah puasa.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim

“Tujuan kegiatan ini yaitu meningkatkan karakter anggota polri khususnya anggota personil Polres Situbondo menjadi lebih humanis dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, terlebih di saat bulan Ramadhan seperti saat ini.” ungkap Kapolres.

Hal ini juga di harapkan dapat mendorong serta meningkatkan semangat untuk beribadah dibulan Suci Ramadhan 1445 H ini, sehingga dengan pelaksanaan yang ditingkatkan dapat memberikan motivasi kepada personil dalam memanfaatkan waktu dibulan puasa ini dengan hal-hal yang bermanfaat. "(HUSIN)"

Baca juga: Bareskrim Polri Gerebek Kebun Ganja dan Laboratorium Narkoba di Bali

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "Polres Situbondo Laksanakan Binrohtal Rutin di Bulan Ramadhan". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru