Aliansi Wartawan Surabaya Bagikan 500 Paket Takjil

awsnews.id
Suasana pembagian 500 paket takjil oleh AWS. /AWS

Swaranews.com - Aliansi Wartawan Surabaya Provinsi jawa Timur menggelar bagi takjil secara gratis kepada masyarakat sekitar dan pengguna jalan untuk buka puasa di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Surabaya, Kamis 28 Maret 2024.

Menurut Deny selaku Bendahara Umum Aliansi Wartawan Surabaya (AWS) bahwa pembagian takjil secara gratis ini merupakan kegiatan rutin yang selalul dilaksanakan setiap bulan Ramadan.

Baca juga: KPU Provinsi Jawa Timur Pastikan Tidak Ada Calon Independen

"Ini giat dari divisi kerohanian dan dilaksanakan bersama oleh keluarga besar AWS. Kali ini ada lima ratus paket takjil yang kami bagikan," ujarnya.

Deny menjelaskan paket takjil kali ini memang dilaksanakan di Jalan Jaksa Agung Suprapto Surabaya. Namun sebelumnya dan yang akan datang pihaknya telah menentukan lokasi lainnya di Kota Pahlawan ini.

"Kegiatan terselenggara berkat kebersamaan dari seluruh pengurus dan anggota AWS. Jadi terkait pendanaan kita swadaya. Terima kasih kepada seluruh, kawan dan sahabat yang telah dengan ikhlas menyisihkan sebagian rejekinya," ungkapnya.

Baca juga: Josiah Michael: Selama ini Komunikasi PSI dengan Walikota Terbina denfan Baik

Deny menegaskan kegiatan ini terlaksana sebagai bentuk kepedulian AWS terhadap sesama pada bulan Ramadan 1445 H yang merupakan bulan penuh berkah ini.

"Kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan rohani bagi seluruh anggota Aliansi wartawan Surabaya Provinsi Jatim. Kita membangun empati anggota terhadap masyarakat yang membutuhkan," terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum AWS yang dihubungi melalui telepon menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan kegiatan tersebut dari tahun ke tahun. Tujuannya adalah membantu masyarakat di jalan yang tidak sempat berbuka puasa, padahal waktu berbuka puasa telah tiba.

Baca juga: Gus Iqdam Doakan Surabaya Makin Rukun dan Berkah

"Kita selaku Wartawan memahami betul kondisi di lapangan. Masih banyak umat muslim yang berpuasa tak sempat berbuka terkait kesibukan masing-masing. Disinilah kami hadir berbagi takjil untuk berbuka puasa," jelasnya.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di swaranews.com dengan judul "Aliansi Wartawan Surabaya Bagikan 500 Paket Takjil". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru