Cek Pospam, Kapolda Jatim: Puncak Arus Mudik Meningkat Signifikan

awsnews.id
Kapolda Jatim cek Pospam untuk memastikan malam menjelang lebaran aman dan kondusif

Surabaya,Tikta.id - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto mengatakan, puncak arus mudik lebaran 2024 di Jawa Timur mengalami peningkatan signifikan. 

Ia menjelaskan, kendaraan yang masuk ke Jawa Timur sebanyak 22 ribu dan yang keluar 50 ribu kendaraan.

Baca juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

"Alhamdulillah hingga sekarang Jawa Timur yang adalah tempat mudik tapi juga pendatang yang bekerja di sini kalau kita melihat data itu banyak juga yang keluar Provinsi Jawa Timur," kata Irjen Imam, Kamis (11/4).

Maka dari itu, ia berharap lebaran H+1 dan H+2 konsentrasi di titik-titik destinasi wisata utamanya jalur menuju Ketapang Gilimanuk tetap harus dipantau dengan baik.

Baca juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

"Kita akan prediksikan bahwa masyarakat Jawa Timur yang tidak merayakan lebaran termasuk yang sudah merayakan lebaran itu akan ke tempat wisata,"tambah Irjen Imam.

Untuk antisipasi hal tersebut, kata Kapolda Jatim pihaknya sudah menyiapkan personel untuk mengurai bila terjadi kepadatan.

Baca juga: Buron Dua Tahun Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Ditangkap

“Mudah-mudahan tidak ada kejadian penumpukan masyarakat baik pengguna kendaraan roda empat maupun roda dua termasuk di wilayah Malang maupun Batu,”pungkas Irjen Imam. 

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Cek Pospam, Kapolda Jatim: Puncak Arus Mudik Meningkat Signifikan". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru