Legislator PSI Buka Suara Terkait Isu Koalisi dengan Gerindra - PKB di Pilkada Surabaya

awsnews.id
Josiah Michael

Surabaya,Tikta.id - Isu tentang koalisi Gerindra, PSI dan PKB pada Pilkada Surabaya 2024 memantik legislator PSI Surabaya Josiah Michael atau yang akrab dipanggil Bro Michael turut buka suara.

Isu koalisi Gerindra, PSI dan PKB nantinya dikabarkan bakal mengusung Musyafak Rouf, Ahmad Dhani atau Cahyo Harjo Prakoso pada Pilkada Surabaya 2024 mendatang.

Bro Michael mengatakan, sejauh ini pihaknya belum membicarakan atau memutuskan terkait Pemilukada.

Apalagi beber Bro Michael sudah memastikan mengusung mengusung cawali dan wawali. "Tidak, kita belum memutuskan Pilwali ini mengusung siapa," ujar Bro Michael, Kamis (18/4).

Bro Michael menegaskan, pihaknya sejauh ini juga belum melakukan pembicaraan dengan partai manapun terkait Pemilukada. Pasalnya Pemilukada serentak waktunya masih lama.

"Masih cair lah kondisinya, belum ada pembicaraan sampai sana, dengan partai yang lain, masih jauh lah," kata Anggota Komisi A DPRD Surabaya itu.

Sementara, pengamat politik dari Center Development of Economics and Politics (cDep) Mohammad Badaruddin mengatakan, Koalisi Gerindra, PKB dan PSI akan mendapatkan dukungan dari warga kota Pahlawan, karena terdapat dua nama besar Musyafak Rouf dan Ahmad Dhani.

Badaruddin menegaskan, kendati Musyafak Rouf merupakan tokoh lawas, akan tetapi sosoknya merupakan wajah baru yang tidak asing bagi warga Surabaya, utamanya Nahdliyin.

"Saya rasa koalisi PKB, Gerindra dan PSI bisa membangun satu kesamaan visi misi bagaimana membangun kota Surabaya," ujar dia.

Baca juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Legislator PSI Buka Suara Terkait Isu Koalisi dengan Gerindra - PKB di Pilkada Surabaya". lihat harikel asli disini

Baca juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru