Jumat Curhat Polsek Kutsel:Sinergi Polri dan Sopir Taksi Jimbaran Meningkatkan Keamanan dan Kelancar

awsnews.id
Jumat Curhat Polsek Kutsel:Sinergi Polri dan Sopir Taksi Jimbaran Meningkatkan Keamanan dan Kelancar

Jimbaran, Badung - Dalam rangka meningkatkan sinergitas antara Polri dan masyarakat, Polsek Kuta Selatan menggelar kegiatan Jumat Curhat di pangkalan taksi Jimbaran, Jalan Karang Mas, Jimbaran, pada hari Jumat, 19 April 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh Kanit Binmas Polsek Kuta Selatan, IPTU I WAYAN SUWITA, Panit Binmas IPDA I WAYAN KANTEN, Bhabinkamtibmas Kel Jimbaran AIPTU I Nengah Bagiarta, Ketua Pangkalan Taksi Jimbaran A.A Adi, dan 8 orang sopir taksi Jimbaran.

Kanit Binmas IPTU I WAYAN SUWITA menyampaikan bahwa situasi Kamtibmas di wilayah Kuta Selatan secara umum kondusif, namun masih ada beberapa kejadian yang perlu ditangani. Beliau menekankan bahwa kegiatan Jumat Curhat merupakan wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan permasalahan terkait Kamtibmas dan mendapatkan solusi dari pihak kepolisian.

Baca juga: Seorang Anak Di Bawah Umur Dibawa Kabur oleh Pria yang Dikenalnya Lewat FB

Ketua Taxi Jimbaran A.A Adi menyampaikan bahwa terkait kejadian jambret di jalan raya yang ada di dekat pangkalan taksi sampai saat ini tidak ada dan para sopir taksi Jimbaran sangat peduli dengan keamanan lingkungannya karena para sopir taksi Jimbaran menyadari jika keamanan adalah faktor yang penting dalam dunia pariwisata.

Dalam sesi tanya jawab, para sopir taksi menyampaikan permasalahan yang mereka hadapi yaitu kemacetan di jalan raya pada saat mengantarkan tamu, terutama di depan SMP N 1 Jimbaran, di mana anak-anak yang membawa sepeda motor parkir di pinggir jalan raya dan memakan bahu jalan.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim

Menanggapi hal tersebut, Kanit Binmas menyampaikan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Kanit Lantas untuk memasang rambu lalu lintas dan Bhabinkamtibmas Jimbaran akan berkolaborasi dengan Kapospol Jimbaran untuk melakukan pengaturan di tempat tersebut saat anak-anak sekolah keluar.

Kanit Binmas juga menginformasikan nomor telepon yang dapat dihubungi masyarakat untuk melaporkan kejadian tindak pidana.

Baca juga: Bareskrim Polri Gerebek Kebun Ganja dan Laboratorium Narkoba di Bali

Kegiatan Jumat Curhat ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas antara Polri dan masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah kuta selatan.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "Jumat Curhat Polsek Kutsel:Sinergi Polri dan Sopir Taksi Jimbaran Meningkatkan Keamanan dan Kelancar". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru