Sat Binmas Polresta Denpasar Edukasi Pecalang Ubung tentang Tupoksi dan Humanisme

awsnews.id
Sat Binmas Polresta Denpasar Edukasi Pecalang Ubung tentang Tupoksi dan Humanisme

 


Denpasar, 5 Mei – Kasatbinmas Polresta Denpasar, AKP Gede Endrawan, S.H., M.H., bersama timnya, melaksanakan kunjungan kerja di Banjar Tengah desa Pakraman Ubung, Jalan Cokroaminoto Ubung, Denpasar. Dalam kunjungan tersebut, AKP Gede Endrawan diterima hangat oleh Kelihan Adat Banjar Tengah, Bapak Putu Yudi Arsika, S.H., serta Kaling Br. Tengah, Bapak Agus Antara, dan 20 pecalang setempat.

Baca juga: Seorang Anak Di Bawah Umur Dibawa Kabur oleh Pria yang Dikenalnya Lewat FB

Tujuan utama kunjungan ini adalah memberikan pemahaman mendalam tentang perbedaan tugas dan fungsi antara Pecalang, Linmas, dan Bankamda, serta dasar hukum yang mengaturnya. AKP Gede Endrawan menekankan pentingnya pelayanan yang humanis dan prosedural dalam menjalankan tugas, serta menghindari sikap arogansi.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim

Keterangan dari Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, menambahkan bahwa inisiatif ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi dan efektivitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat lokal. "Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polresta Denpasar untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan memastikan bahwa setiap elemen masyarakat memahami peran serta tanggung jawabnya dalam menjaga keamanan," ujar AKP I Ketut Sukadi.

Kegiatan ini juga diisi dengan sesi tanya jawab, di mana pecalang setempat dapat langsung berdialog dan mendapatkan klarifikasi seputar tugas-tugas spesifik serta masalah-masalah yang sering muncul di lapangan. Inisiatif semacam ini diharapkan tidak hanya akan meningkatkan kinerja, tapi juga hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat Bali, khususnya di desa Pakraman Ubung.

Baca juga: Bareskrim Polri Gerebek Kebun Ganja dan Laboratorium Narkoba di Bali

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "Sat Binmas Polresta Denpasar Edukasi Pecalang Ubung tentang Tupoksi dan Humanisme". lihat harikel asli disini

Editor : awsnews.id

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru