Grand City Mall Surabaya Gelar Festival Kuliner Tjap Legende

awsnews.id
Grand City Mall Surabaya Gelar Festival Kuliner Tjap Legende

SURABAYA, KABARHIT.COM - Ingin makanan legendaris cukup Kunjungi `Kuliner Tjap Legende` di Atrium Grand City Mall Surabaya pada 20 September-1 Oktober 2023, pukul 10.00-22.00. Jam 00 WIB, gratis masuk.

Festival Kuliner Tjap Legende diisi oleh 52 stan makanan tradisional Indonesia seperti Ayam Betutu Bali, Nasi Borang Lamongan, Nasi Krawu Gresik, Lumpia Semarang, Pempek Palembang, dan lainnya.

Baca juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

" Event ini berbeda dengan event kuliner lainnya karena menyajikan makanan tradisional tidak hanya dari Surabaya dan sekitarnya, tetapi juga dari kota-kota besar di Indonesia. Event ini pertama kali digelar di Grand City Mall Surabaya, seperti di Bali, Jakarta, Pontianak, Solo, Yogya, dan lain-lain," kata Iwan Wijaya, Manajer Marketing Komunikasi Grand City Surabaya. 

Agustine M. S, Senior GM Grand City Mall Surabaya, mengatakan kolaborasi ini memanjakan lidah pengunjung mall dan mengangkat UMKM yang ada di Surabaya

“Terima kasih atas terselenggaranya acara ini. Kami berharap Kuliner Tjap Legende dapat menarik masyarakat ke Grand City Mall Surabaya,” paparnya

Gito Sugiarto, Direktur PT Hardaya Widya Graha, berharap kawula muda terinspirasi cinta pada kuliner Indonesia dan melestarikannya.

CEO Samsaka Group, Febriyanto Rachmat, mengusung konsep `Kuliner Tjap Legende` untuk membawa kuliner legendaris dari berbagai kota dengan menu yang sudah dikurasi

Pembukaan Kuliner Tjap Legende dimeriahkan oleh pertunjukan gamelan dan tarian Banyuwangi yang dibawakan oleh siswa siswi SD Katolik Santa Theresia.

salah satu pengunjung bernama Kristina mengaku senang dengan adanya Festival Kuliner Tjap Legende yang menawarkan beragam menu makanan kota.

Baca juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

“Saya sengaja mengajak keluarga ke sini untuk makan siang. Memang pengunjungnya ramai. Tapi meja kursinya cukup banyak dan nyaman. Bisa membeli aneka makanan yang jarang kita temui, tapi di sini ada,” ujarnya.

Kuliner Tjap Legende mencerminkan nilai budaya yang penting, karena makanan merupakan bagian dari identitas suatu daerah atau bangsa. Selain itu, kuliner Nusantara juga dapat menjadi daya Tarik wisata kuliner bagi wisatawan yang ingin mencicipi keunikan kuliner Indonesia.

Perkembangan kuliner Nusantara di Indonesia, saat ini berkembang dengan luar biasa, karena banyak sekali makanan lokal yang telah diangkat untuk “naik kelas” dari yang biasanya dijual di pinggir jalan, saat ini juga tersedia di kafe, restoran dengan sajian menarik dan kebersihannya lebih terjaga.

Kuliner Tjap Legende adalah festival kuliner terbesar dan terlengkap, dari yang halal sampai non-halal, semua ada.

Selain menikmati berbagai kulinernya, pengunjung juga bisa berfoto ria lantaran banyak spot yang Instagramable. Pasalnya, festival ini dihiasi dengan penjor serta lampu cantik yang terbentang pada area event yang memiliki khas Legendaris.

Baca juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

Para pengunjung juga bisa mendapatkan Cashback 50%. Caranya mudah, ketika membayar langsung melakukan pembayaran dengan Scan QRIS OCTO Mobile by CIMB Niaga Maximal cashback hingga Rp 15.000.

and

 

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Grand City Mall Surabaya Gelar Festival Kuliner Tjap Legende". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru