Sambut Hari Batik, Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama Gelar Batik Fashion Show

author awsnews.id

- Pewarta

Minggu, 01 Okt 2023 22:05 WIB

Sambut Hari Batik, Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama Gelar  Batik Fashion Show

i

Sambut Hari Batik, Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama Gelar Batik Fashion Show

SURABAYA, KABARHIT.COM - Salah satu karya seni yang berasal dari Indonesia dan harus tetap dilestarikan adalah Batik. Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional pada tanggal 2 Oktober . Batik ditetapkan oleh UNESCO merupakan Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbedawi  (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) .

Miracle of  Batik Fashion Show dengan konsep From Heartists to Heartists dimana nantinya para staff (heartists) yang sudah memiliki anak akan membawa anak-anak mereka yang berusia 4-15 tahun untuk mengikuti Batik Fashion Show.

Baca Juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

Batik Fashion Show dimulai pukul 15:00 hingga selesai. Ada 2 juri yang akan menilai penampilan dari anak-anak heartists yaitu Ibu Yayuk selaku pemilik Namira Ecoprint dan Bapak Andreas Riyadi selaku General Manager Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama.

Beragam hadiah menarik untuk anak-anak yang memenuhi kriteria penilaian dari juri. Kriteria yang dinilai mulai dari keserasian busana dan keceriaan dalam berlenggak lenggok dipanggung.

“Kegiatan Miracle of Batik Fashion Show pastinya sangat seru, karena selain mempererat kekeluargaan para heartists, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan anak-anak para heartists yang berusia 4-15 tahun kepada kain Batik. Budaya batik ini budaya yang harus diperkenalkan sejak dini” ujar Haidar Anash Rullah, selaku Talent & Culture Manager.

Baca Juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

Andreas Riyadi, General Manager Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama mengungkapkan, “Kegiatan ini termasuk memperkenalkan Batik kepada generasi-generasi muda di Indonesia. Hotel kami memulainya dari lingkup yang paling dekat, yaitu kepada anak-anak Heartists yang berusia 4-15 tahun.

Acara ini sebenarnya adalah pengenalan dan edukasi kepada anak-anak kecil tentang Batik yang dibalut dengan keseruan Miracle of Batik Fashion Show”, selain itu agar anak-anak ini mempunyai keberanian untuk tampil didepan umum untuk menumbuhkan kepercayaan diri.

“Harapan kami, Mercure Surabaya Grand Mirama bisa memberi dampak positif dalam melestarikan ikon budaya Indonesia sekaligus memperkenalkan anak-anak generasi sekarang kepada pakaian Batik.” Tambah Andreas.

Baca Juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

and

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Sambut Hari Batik, Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama Gelar Batik Fashion Show". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU