Tanah Dicaplok Citraland,M.Anshorel Choerri,Tabah Klien Kami Sah Bersertifikat

author awsnews.id

- Pewarta

Rabu, 04 Okt 2023 15:40 WIB

Tanah Dicaplok Citraland,M.Anshorel Choerri,Tabah Klien Kami Sah Bersertifikat

i

Tanah Dicaplok Citraland,M.Anshorel Choerri,Tabah Klien Kami Sah Bersertifikat

Surabaya - Sidang perkara Perbuatan Melawan Hukum (PMH) penguasaan tanah dengan Penggugat Indarto Widjaya melawan Tergugat PT APTACITRA SURYA Dan Tergugat II PT Ciputra Development TBK, dengan agenda Pembuktian Tergugat.

"Sebenarnya ada dua saksi yang dihadirkan diruang sidang Garuda II Pengadilan Negeri (PN) Surabaya namun yang hadir hanya satu orang yakni Lurah Lontar Beta Rahmadani.

Baca Juga: Berikan Rasa Aman, Babinsa Dan Bhabinkamtibnas Kamal Laksanakan Pengamanan Ibadah Di Gereja

Dalam keterangannya, Beta menjelaskan bahwa, tanah yang disengketakan masuk wilayah kami, yaitu masuk daerah lontar kecamatan Sambikerep, kata Pak Lurah.

Baik, saudara menjabat Lurah sejak 2021 apakah tanah yang dipermasalahkan ini ada surat nya, berupa apa,"kata hakim.

Kalau di kelurahan tercatat dalam Petok D percil 115 D2 nomer 9331 tercatat atas nama Said,"terang saksi (03/10/2023).

Ditanya oleh Hakim Ketua Erwin Damanik terkait letter C, apakah saksi membawa Asli letter C nya, "tidak yang mulia karena sudah lapuk. mengenai persil 115 dengan 166 itu terpisah agak jauh," terang saksi.

Sesuai sidang kuasa hukum penggugat M. Anshoroel Choerri, SH.MH, menyampaikan bahwa klien kami beli tanah didaerah citraland sejak 2001 dalam keadaan sudah bersertifikat.

Karena lama tidak diurus itulah ada kesempatan orang lain mengusainya.

Baca Juga: Budiman Divonis Bayar Utang Rp 449 Juta, PN Malang: Jika Wanprestasi, Dieksekusi

Klien kami punya sertifikat maka kami mencari melalui Sentuh tanahku, dan lokasi tanahnya ada diantara tanah milik Citraland.

"Awalnya tanah klien kami kita Patok, namun belakangan patok itu dibongkar oleh Citraland, "paparnya

Tanah klien kami Lanjut Anshoroel, sudah berubah bentuk, rata dengan tanah milik citr land namun kami kan punya sertifikat sesuai gambar yang ada disertifikat dan sesuai foto satelit, lokasi tanah saya sesuai diwilayah ini,"ungkapnya, sambil menunjukkan bukti gambar.

"Saya kira dalam persoalan ini ada kesalahan ketik dari BPN, yang menuliskan Persil 166 dalam sertifikat yang letaknya bukan dilokasi itu tapi agak jauh, "namun kita berpegang teguh pada gambar yang ada disertifikat yang posisinya di Persil 115 berdasarkan petok.

Baca Juga: Bak Disambar Petir, Seorang Suami Dapat Kiriman Video Syur Istri dan PIL nya, Suami : Sudah Saya Laporkan

Lebih lanjut, Klien kami setiap tahun selalu membayar pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan klien saya sudah memasang plang yang bertuliskan TANAH MILIK INDARTO WIDJAJA, agar tidak dikuasai oleh pihak lain,"terangnya.

Masih Pernyataan M. Anshoroel, ternyata para tergugat telah menguasai dan memasukkan tanah milik Penggugat tersebut kedalam kawasan Komersial para tergugat dengan title One Arcade yang segera akan dibangun bangunan Komersial dan telah dipasarkan melalui brosur-brosur, padahal di tengahnya ada tanah klien kami "tegas Pengacara berdarah Sumenep itu.

 

Artikel ini telah tayang sebelumnya di okejatim.com dengan judul "Tanah Dicaplok Citraland,M.Anshorel Choerri,Tabah Klien Kami Sah Bersertifikat". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU