Pengurus IMI Surabaya Resmi Dilantik Masa Bakti 2022 - 2025, Eri Cahyadi : Manfaatkan Sirkuit GBT

author awsnews.id

- Pewarta

Jumat, 06 Okt 2023 23:20 WIB

Pengurus IMI Surabaya Resmi Dilantik Masa Bakti 2022 - 2025, Eri Cahyadi : Manfaatkan Sirkuit GBT

i

Pengurus IMI Surabaya Resmi Dilantik Masa Bakti 2022 - 2025, Eri Cahyadi : Manfaatkan Sirkuit GBT

SURABAYA, KABARHIT.COM - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Resmi melantik pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Cabang Surabaya masa bakti 2022 - 2025. Pelantikan berlangsung di Graha Sawunggaling Kantor Pemerintah Kota Surabaya pada Jumat, 6 Oktober 2023.

Usai melantik, Wali Kota Eri langsung mengajak kolaborasi pengurus IMI dengan Pemkot Surabaya untuk mengatasi maraknya aksi balap liar di Kota Pahlawan. Menurutnya, aksi balap liar mengganggu ketentraman masyarakat dan kelancaran arus lalu lintas.

Baca Juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

Pemkot Surabaya bersama IMI Surabaya akan mewadahi anak-anak muda dalam memanfaatkan sirkuit GBT. "Dengan dilantiknya IMI Surabaya, saya berharap Sirkuit GBT itu bisa dimanfaatkan maksimal oleh seluruh warga Surabaya, khususnya para pecinta otomotif," ucap Wali Kota Eri Cahyadi usai acara pelantikan.

Lebih lanjut, Eri Cahyadi ingin sirkuit GBT bisa menjadi wadah untuk memunculkan talenta-talenta muda dalam dunia otomotif.
"InsyaAllah kita akan support. Jadikan sirkuit ini menjadi sirkuit yang bisa memunculkan talenta-talenta muda," ucapnya .

Di lain sisi, Eri Cahyadi juga mengaku telah berkoordinasi dengan sejumlah stakeholder, seperti Kasatlantas Polrestabes Surabaya untuk atasi aksi balap liar di Kota Surabaya.

"Kami sudah koordinasi dengan Kasatlantas, anak-anak balapan nanti bisa di Sirkuit (GBT) meski motornya protolan. Sehingga kita bisa mengurangi balapan liar di jalan dan menjaga keselamatan para pengguna jalan," harapnya.

Baca Juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

Pada kesempatan yang sama. Usai resmi sebagai Ketua IMI Kota Surabaya, Rinto Ari Rakhmanto menuturkan siap bersinergi dengan berbagai pihak. Termasuk Pemkot dan kepolisian sebagai upaya pencegahan aksi balap liar.

"Kita akan bersinergi dengan mereka, baik dengan bengkel maupun teman-teman di sekolah untuk sama-sama bisa mengarahkan dan memberikan tempat di GBT," ucap Rinto pada acara pelantikan pengurus IMI Surabaya.

Menurutnya, aksi balap liar bisa terjadi karena anak-anak muda yang membutuhkan tempat untuk menyalurkan bakat di bidang otomotif (balap).

Baca Juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

"Nantinya kami akan melakukan pembinaan atlet, kemudian pembinaan klub. Kita akan mencoba mewadahi teman-teman yang mau berprestasi ataupun sekadar hobi," tandas ketua IMI Surabaya itu.

and

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Pengurus IMI Surabaya Resmi Dilantik Masa Bakti 2022 - 2025, Eri Cahyadi : Manfaatkan Sirkuit GBT". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU