Wali Kota Surabaya Ajak Pelajar SD-SMA Surabaya Nobar Piala Dunia U-17 Untuk Menanamkan sportivitas

author awsnews.id

- Pewarta

Rabu, 11 Okt 2023 05:40 WIB

Wali Kota Surabaya Ajak Pelajar SD-SMA Surabaya Nobar Piala Dunia U-17 Untuk Menanamkan sportivitas

i

Wali Kota Surabaya Ajak Pelajar SD-SMA Surabaya Nobar Piala Dunia U-17 Untuk Menanamkan sportivitas

SURABAYA, KABARHIT.COM - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi akan mengajak pelajar SD, SMP, dan SMA nobar Piala Dunia U-17 2023 di Stadion GBT

Walikota Eri mengajak anak-anak disabilitas dan sekolah lainnya, termasuk SD, SMP, dan SMA, untuk berpartisipasi. Wali Kota Eri mengajak sekolah-sekolah bergantian dan anak-anak disabilitas.

Baca Juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

Wali Kota Eri mengatakan akan ada diskon tiket Piala Dunia U-17 khusus pelajar di Kota Pahlawan. Namun, jumlah diskon yang diberikan masih belum diketahui saat ini.

“Saya belum tahu, tapi kemarin sudah diputuskan, nanti akan kita akan sampaikan ke sekolah-sekolah. Nanti juga kita jemput, kita ajak ke sini (Stadion GBT), karena kami berharapnya minimal nanti akan ada 18.000 penonton di setiap pertandingan,” terangnya.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Kota Surabaya itu berharap, nobar Piala Dunia U-17 pada 10 November 2023 mendatang dapat memotivasi sekaligus menumbuhkan rasa sportivitas di kalangan pelajar. Tak hanya itu, ia juga ingin mengenalkan lebih dekat Stadion GBT kepada para pelajar.

Baca Juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

“Karena insyaallah nanti setelah selesai piala dunia, wisata olahraga itu salah satunya ada di sini. Makannya nanti ruangan-ruangan (di Stadion GBT) ini akan kita tata juga, yang memang di sana ada bola, tempat piala atau replikasinya itu ada di sana, sehingga memberikan semangat untuk arek-arek Suroboyo,” harapnya.

Ia menambahkan, setelah pertandingan Piala Dunia U-17 digelar, Stadion GBT akan dibuat seperti Museum Olahraga Surabaya (MOS) di Lapangan Thor Gelora Pancasila. Namun, untuk saat ini masih belum bisa direalisasikan, sebab masih menunggu perhelatan Piala Dunia U-17.

Baca Juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

“Seperti di Thor, akan tetapi ini khusus sepak bola. Setelah (piala dunia) kan nggak boleh, kan sak durunge sik (sebelumnya masih dalam) penguasaan FIFA,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Wali Kota Surabaya Ajak Pelajar SD-SMA Surabaya Nobar Piala Dunia U-17 Untuk Menanamkan sportivitas". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU