Peduli Tantangan Dunia Kerja, Himatepa FP Gelar Webinar

author awsnews.id

- Pewarta

Kamis, 12 Okt 2023 06:00 WIB

Peduli Tantangan Dunia Kerja, Himatepa FP Gelar Webinar

i

Peduli Tantangan Dunia Kerja, Himatepa FP Gelar Webinar

SURABAYA,KABARHIT.COM - Himpunan Mahasiswa Teknologi Pangan Fakultas Pertanian Universitas Dr. Soetomo menggelar Webinar Nasional. Kegiatan daring menggunakan Zoom meeting membahas peran GMP, SSOP, dan HACCP dalam meningkatkan performa industri makanan.

Kegiatan dibuka langsung oleh Dekan FP, Kejora Handarini. Dalam sambutannya, Doktor Pangan menekankan pentingnya proaktif mahasiswa terhadap dunia kerja, khususnya industri pangan dan perikanan. Keamanan pangan menjadi tolok ukur untuk menghasilkan produk pangan yang aman dan tidak berdampak pada kesehatan konsumen.

Baca Juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

Lebih lanjut, Kejora mengungkapkan dalam industri pangan dan perikanan sangat diperlukan suatu sistem yang dapat menjamin keamanan pangan, system tersebut adalah HACCP, yang menjadi dasar perolehan ISO 22000. “Hal inilah yang mendasari dilaksanakannya kegiatan ini, tema yang diangkat juga sangat pas dan menjadi penting untuk dibahas, khususnya bagi para mahasiswa yang nantinya akan bekerja di industry pangan, atau bahkan jadi pengusaha di bidang pangan, oleh karena itu dihadirkan 2 orang narasumber terdiri dari akademisi yakni Ibu Diana Puspitasari, STP.,MT., Kaprodi Teknologi Industri Pertanian, Fakultas Teknik Universitas Kusuma Wijaya, serta nara sumser dari praktisi yakni Bapak Arif Susena S.T manager Packaging Safety And Compliance dari PT Nestle Indonesia”, imbuhnya.

Baca Juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

Sementara itu, kegiatan yang diikuti sekitar 200 peserta dari mahasiswa Unitomo dan beberapa perguruan tinggi negeri maupun swasta, dosen, serta UMKM ini berjalan dengan antusias luar biasa. Uun Nur Khasanah, salah satu peserta mengungkapkan mendapat gambaran lengkap tentang tema tersebut baik dari segi akademisi maupun dari sisi aplikasi di industry pangan, bagaimana ketiga system keamanan pangan baik GMP, SSOP dan HACCP menjadi dasar bagi peningkatan performa Industri Pangan. “Pokoknya gak rugi ikut kegiatan ini, materi yang disajikan bisa dijadikan bekal untuk dunia kerja nantinya. Meski daring, diskusi juga berlangsung dengan baik, dan penuh antusias antara kami peserta dan narasumber, sehingga kami mendapatkan penjelasan yang mendetil dari narasumber”, pungkas Mahasiswa Teknologi Pangan ini

and

Baca Juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Peduli Tantangan Dunia Kerja, Himatepa FP Gelar Webinar". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU