Kapolsek Melaya, Pilar Keamanan di Objek Wisata Bendungan Benel dan Mantu Cager Desa Manistutu

author awsnews.id

- Pewarta

Kamis, 12 Okt 2023 21:15 WIB

Kapolsek Melaya, Pilar Keamanan di Objek Wisata Bendungan Benel dan Mantu Cager Desa Manistutu

i

Kapolsek Melaya, Pilar Keamanan di Objek Wisata Bendungan Benel dan Mantu Cager Desa Manistutu

BALI,ZONAPERISTIWA.COM

Melaya - Kapolsek Melaya, AKP I Komang Muliyadi, S.H., M.M, mengambil inisiatif untuk memastikan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat dengan melakukan patroli dan dialogis di lokasi objek wisata, seperti Bendungan Benel dan Mantu Cager Desa Manistutu. Langkah ini dilakukan untuk menjaga situasi wilayahnya tetap aman dan kondusif, memberikan rasa aman kepada wisatawan, baik domestik (Wisdom) maupun mancanegara (Wisman)., "Kamis (12/09/23).

Baca Juga: Seorang Anak Di Bawah Umur Dibawa Kabur oleh Pria yang Dikenalnya Lewat FB

Belum genap seminggu setelah dilantik sebagai Kapolsek Melaya Polres Jembrana, AKP I Komang Muliyadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Humas Polres Jembrana langsung turun ke lapangan untuk berinteraksi dengan warga dan wisatawan. Dia melaksanakan patroli rutin di objek wisata tersebut, memberikan kehadiran polisi yang dirasakan oleh masyarakat.

Saat diwawancarai, Kapolsek Melaya AKP I Komang Muliyadi,S.H.,M.M, menjelaskan bahwa patroli di objek wisata merupakan kegiatan rutin yang bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dengan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat, diharapkan pengunjung dapat merasakan kenyamanan dalam berwisata.

Dia juga menegaskan komitmennya untuk menjaga situasi tetap kondusif dengan menjalankan program Patroli Rahayu (Cahaya Biru) yang diinisiasi oleh Kapolres Jembrana, Akbp I Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. Kapolsek Melaya mengajak masyarakat Kecamatan Melaya untuk bersinergi dalam menjaga situasi menjelang pemilu 2024, yang tahapannya telah dimulai. Dia mengimbau agar masyarakat menginformasikan kepada pihak kepolisian jika ada hal-hal yang dapat mengganggu situasi kamtibmas, sehingga langkah preventif dapat segera dilakukan.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim

Tindakan proaktif Kapolsek Melaya ini memperkuat kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat, menjaga keamanan dan ketertiban di objek wisata, serta berperan aktif dalam memastikan situasi kondusif menjelang pemilu. Upaya ini disambut positif oleh warga dan wisatawan yang merasa lebih aman dan nyaman saat berwisata di Jembrana.(Tmr/Red)

(Hms mly)

Baca Juga: Bareskrim Polri Gerebek Kebun Ganja dan Laboratorium Narkoba di Bali

 

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "Kapolsek Melaya, Pilar Keamanan di Objek Wisata Bendungan Benel dan Mantu Cager Desa Manistutu". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU