Dispendukcapil Jalin Kerjasama dengan Kepolisian dan Perusahaan Swasta Dalam Capaian IKD

author awsnews.id

- Pewarta

Jumat, 13 Okt 2023 06:45 WIB

Dispendukcapil Jalin Kerjasama dengan Kepolisian dan Perusahaan Swasta Dalam Capaian IKD

i

Dispendukcapil Jalin Kerjasama dengan Kepolisian dan Perusahaan Swasta Dalam Capaian IKD

SURABAYA, KABARHIT.COM - Pemerintah Kota Surabaya melalui Dispendukcapil berupaya mencapai target realisasi aktivasi IKD. Hingga kini, sudah ada 139 aktivasi IKD di Kota Surabaya.

Kepala Dispendukcapil Surabaya, Eddy Christijanto, mengatakan pihaknya terus mengejar target capaian IKD hingga akhir Desember 2023.

Baca Juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

"Untuk seluruh Indonesia, ditarget 25 persen (dari total penduduk) sampai bulan Desember 2023. Nampaknya semuanya sulit untuk mencapai itu," kata Eddy Christijanto, Kamis (12/10/2023)

Salah satu kendala dalam aktivasi IKD adalah banyak pelayanan publik yang belum memanfaatkannya.

Surabaya, misalnya, sudah memanfaatkan IKD melalui Bank Jatim. Kantor-kantor RSUD pemerintah, seperti RSUD dr Soewandhie dan RSUD Bhakti Dharma Husada, akan dimanfaatkan bersama dengan Imigrasi," ujar dia.

Menurut Eddy, jika semua layanan publik memanfaatkan IKD, maka masyarakat akan melakukan aktivasi IKD," kata dia.

Mantan Kepala Satpol PP Kota Surabaya melakukan upaya untuk mencapai target aktivasi IKD akhir Desember 2023 dengan bekerjasama dengan kepolisian dan perusahaan swasta di Surabaya

Baca Juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

"Kita kerjasama dengan polres untuk seluruh anggota polres dan jajarannya agar melakukan aktivasi IKD. Juga kerjasama dengan perusahaan - perusahaan swasta yang memiliki karyawan banyak agar melakukan IKD," sebutnya.

Di sisi lain, Eddy juga menyatakan, pihaknya masih terus gencar membuka pelayanan aktivasi IKD di sejumlah titik lokasi. Salah satunya yakni, setiap akhir pekan dengan membuka layanan aktivasi IKD di mal-mal Surabaya.

"Setiap Sabtu dan Minggu kita laksanakan perekaman di mal. Kemarin di PTC, di Galaxy Mal, Grand City dan BG Junction, itu setiap Sabtu dan Minggu," paparnya.

Baca Juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

Eddy menambahkan, pelayanan aktivasi IKD yang disediakan Dispendukcapil Surabaya di mal, mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat. Sebab, sembari jalan-jalan, mereka bisa mendapatkan layanan aktivasi IKD. "Jadi (ibarat) sambil menyelam minum air, mereka memanfaatkan itu (layanan aktivasi IKD)," pungkasnya.

and

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Dispendukcapil Jalin Kerjasama dengan Kepolisian dan Perusahaan Swasta Dalam Capaian IKD". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU