BPJS Ketenagakerjaan Lindungi Atlet Pencak Silat Pada Kota Wisata Batu Championship 2

author awsnews.id

- Pewarta

Sabtu, 14 Okt 2023 18:30 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Lindungi Atlet Pencak Silat Pada Kota Wisata Batu Championship 2

i

Imron Fatoni, Kepala BPJamsostek Surabaya Darmo menyerahkan simbolis kepesertaan kepada atlet pencak silat yang berlaga pada Kota Wisata Batu Championship 2.

SURABAYA, KABARHIT.COM - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Surabaya Darmo menyerahkan simbolis kepesertaan kepada atlet pencak silat yang berlaga pada Kota Wisata Batu Championship 2 yang digelar 13-15 Oktober 2023 di Batu, Malang.  

BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Surabaya Darmo menyerahkan simbolis kepesertaan kepada atlet pencak silat yang berlaga pada Kota Wisata Batu Championship 2 yang digelar 13-15 Oktober 2023 di Batu, Malang.

Baca Juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

Pada even ini, semua atlet pencak silat sebanyak 1.550 orang yang berlaga dilindungi program BPJS Ketenagakeerjaan. Para atlet didaftarkan sebagai peserta dari sektor bukan penerima upah (BPU).

Mereka dilindungi 2 program BPJS Ketenagakerjaan, yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) yang memberi manfaat berupa uang tunai dan/atau pelayanan kesehatan yang diberikan pada saat peserta mengalami iecelakaan kerja atau penyakit yang disebabkan oleh lingkungan kerja.

Serta program Jaminan Kematian (JKm) berupa manfaat uang tunai yang diberikan kepada ahli waris ketika peserta meninggal dunia bukan akibat kecelakaan kerja atau penyakit akibat kerja.

Baca Juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

Imron Fatoni, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo mengapresiasi pihak penyelenggara event pencak silat ini karena telah aktif memberikan perlindungan kepada para atlet yang berlaga dalam kejuaraan ini.

“Dengan terlindunginya para atlet, seluruh risiko kecelakaan kerja yang terjadi ditanggung sepenuhnya oleh BPJS Ketenagakerjaan,” pungkas Imron.

Baca Juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

Imron juga berharap akan semakin sadarnya para penyelenggara event keolahragaan, agar para peserta event dapat tercover BPJS Ketenagakerjaan

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "BPJS Ketenagakerjaan Lindungi Atlet Pencak Silat Pada Kota Wisata Batu Championship 2". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU