Sabuk Emas Pangdam V Brawijaya, Nouke : Event ini Pembinaan Bagi Petinju Pemula

author awsnews.id

- Pewarta

Rabu, 18 Okt 2023 18:20 WIB

Sabuk Emas Pangdam V Brawijaya, Nouke : Event ini Pembinaan Bagi Petinju Pemula

i

Sabuk Emas Pangdam V Brawijaya, Nouke : Event ini Pembinaan Bagi Petinju Pemula

SURABAYA | HNN - Pertandingan Tinju Sabuk Emas Pangdam V Brawijaya yang dilaksanakn di GOR Hayam Wuruk, Kodam V Brawijaya, Selasa (17/10), malam, berakhir dengan kemenangan KO Oky Akbar De Lahoya atas Paskalis R.P Nehe.

Mayjen TNI Farid Makruf mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian Pangdam V Brawijaya untuk mencari bibit berprestasi, meskipun yang bertanding adalah petinju amatir, namun itu merupakan langkah agar bisa melihat potensi petinju muda ke depan.

Baca Juga: Mayjen TNI Rafael Terima Penghargaan Prapanca Award dari PWI Jatim

Senada dengan itu, Promotor event ini, Nouke Frangky Norimarna, yang juga Ketua Asosiasi Petinju Indonesia (API) Jatim, mengatakan, bahwa event ini merupakan bagian dari pembinaan bagi para petinju pemula.

"Sebetulnya begini bang, aku tuh punya rencana pembibitan. Karena petunjuk tua banyak, tapi hanya mencari duit, jadi saya mau pembibitan 4 ronde, 6 ronde, supaya cari bibit baru, karena Jawa Timur kalau soal tinju kan barometer Indonesia," kata Nouke.

Baca Juga: Mas Hakim Sosialisasi di Arena CFD Jombang, Targetkan Gen Z Demam Wayang Topeng Jati Duwur

Nouke berharap, ke depan olahraga tinju bisa bangkit dari Jawa Timur karena banyak sekali petinju berbakat yang harusnya bisa dibina ada di Jawa Timur.

"Rencananya mau buat Desember ini di Surabaya, Januari atau Februari di Sumenep, di Sumenep mungkin Tinju Sabuk Emas Bubati," papar Nouke.

Nouke mengaku, saat ini sebenarnya sudah banyak tawaran untuk event olahraga tinju ini.

Baca Juga: PN Surabaya Didemo, Nama Crazy Rich Budi Said Dicatut Dalam Kasus Tanah

"Sudah banyak tawaran sebenarnya, tapi semuanya untuk petinju pemula," pungkasnya. (Tri)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di hariannasionalnews.com dengan judul "Sabuk Emas Pangdam V Brawijaya, Nouke : Event ini Pembinaan Bagi Petinju Pemula". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU