Wing Udara 2 kerahkan Dua Pesud Dukung Latihan Pasukan Khusus TNl AL

author awsnews.id

- Pewarta

Selasa, 24 Okt 2023 23:05 WIB

Wing Udara 2 kerahkan Dua Pesud Dukung Latihan Pasukan Khusus TNl AL

i

Wing Udara 2 kerahkan Dua Pesud Dukung Latihan Pasukan Khusus TNl AL

KABARHIT.COM - TNl AL-Dispen Puspenerbal (24/10/2023). Wing Udara 2 Puspenerbal Juanda, mengerahkan dua unsur udaranya, yakni helikopter HU-4206 dan Pesud NC-212 Aviocar U-6206 untuk mendukung Latihan Pasukan Khusus TNL AL yang menggelar latihan di Kasawan Banongan, Jawa Timur.

Hal tersebut dikatakan Komandan Wing Udara 2 Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Ma'arif saat mengantarkan keberangkatan Komandan Pusat Komando Pasukan Katak (Danpuskopaska), Laksamana Pertama TNI Baroyo Eko Basuki menggunakan helikopter menuju Banongan di shelter Skuadron Udara 400, Wing Udara 2, Lanudal Juanda, Selasa (24/10/2023).

Baca Juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

"Latihan merupakan salah satu kesejahteraan bagi prajurit dimanapun berada, dengan latihan tentu menjadikan prajurit lebih tangguh dalam menjalankan tugas pokoknya," terang Danwing Udara 2.

Menurut Ma'arif, Wing Udara 2 sebagai satuan operasional yang mengoperasikan pesawat udara fixed wing dan rotary wing ditujukan untuk mendukung kegiatan operasi TNI Angkatan Laut.

Baca Juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

Guna menjaga kekompakan, komunikasi dan koordinasi antar satuan lanjutnya, tentu diperlukan latihan bersama sebagai kuncinya, salah satunya yang digelar Pasukan Khusus TNl di Banongan dalam waktu dekat ini yang juga melibatkan unsur udara Puspenerbal.

Dalam sesi latihan tersebut, Danpuskopaska turut berangkat bersama kru helikopter HU-4206 menuju ke Banongan guna mendukung latihan pasukan khusus TNl AL, Operasi Amfibi yang dipusatkan di Banongan, Jawa Timur.

Baca Juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

Selain helikopter, Pesud NC-212 Aviocar U-6206 juga dilibatkan untuk laksanakan dukungan penerjunan siang maupun malam pasukan khusus TNl AL ini.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Wing Udara 2 kerahkan Dua Pesud Dukung Latihan Pasukan Khusus TNl AL". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU