Pemkot Surabaya Raih Penghargaan Dukcapil Prima Award 2023 Kategori Kota Penduduk Besar.

author awsnews.id

- Pewarta

Kamis, 26 Okt 2023 07:20 WIB

Pemkot Surabaya Raih Penghargaan Dukcapil Prima Award 2023 Kategori Kota Penduduk Besar.

i

Pemkot Surabaya Raih Penghargaan Dukcapil Prima Award 2023 Kategori Kota Penduduk Besar.

PALEMBANG,KABARHIT.COM - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Pemkot Surabaya menerima penghargaan Dukcapil Prima Award 2023 di kategori Kota Dengan Jumlah Penduduk Besar pada Rakornas Dukcapil di Palembang.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan diterima oleh Kepala Dispendukcapil Kota Surabaya Eddy Christijanto. Selain piagam penghargaan dan tropi, Dispendukcapil Kota Surabaya juga mendapatkan satu unit sepeda motor Yamaha Vixion. Sepeda motor ini akan dipakai oleh petugas untuk membantu mobilisasi di kelurahan dan balai RW

Baca Juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

Kepala Dispendukcapil Kota Surabaya, Eddy Christijanto, bersyukur atas penghargaan ini dan mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi atas kesempatan dan motivasi yang diberikan kepada Disdukcapil untuk berinovasi.

“Kami juga menyampaikan terimakasih kepada semua staf Dispendukcapil, baik yang ada di kecamatan, kelurahan serta seluruh camat dan lurah serta seluruh masyarakat Kota Surabaya yang tertib administrasi kependudukan,” kata Eddy.

Menurutnya, penghargaan ini diberikan kepada Kota Surabaya karena sudah mampu memberikan pelayanan kepada warga Kota Surabaya dengan berbagai macam inovasinya, seperti Katepay, Lontong Kupang (Isbath Nikah Masal).

Baca Juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

Selain itu, ada pula pelayanan Lontong Balap (Pelayanan Terpadu Catatan Sipil), realisasi hasil aktivasi IKD, capaian perekaman KTP el, capaian realisasi kepemilikan akte, capaian KIA dan pelayanan lainnya.

“Semoga dengan diraihnya penghargaan ini akan terus memacu dan meningkatkan kinerja Dispendukcapil Kota Surabaya dalam melayani masyarakat, tentu dengan Moto Dukcapil Surabaya Humanis Berintegritas,” katanya.

Eddy juga memastikan bahwa penghargaan ini bukan yang pertama diterima oleh Dispendukcapil Kota Surabaya di tahun 2023. Pasalnya, pada bulan Februari 2023, Dispendukcapil Kota Surabaya juga berhasil mendapatkan penghargaan dari Dirjen Dukcapil.

Baca Juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

“Semoga semua penghargaan ini bisa menambah semangat kita untuk terus berinovasi,” pungkasnya. (*)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Pemkot Surabaya Raih Penghargaan Dukcapil Prima Award 2023 Kategori Kota Penduduk Besar.". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU