11 kali Mencuri, Spesialis Motor ini Diringkus Unit Reskrim Polsek Wonocolo

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 30 Okt 2023 18:15 WIB

11 kali Mencuri, Spesialis Motor ini Diringkus Unit Reskrim Polsek Wonocolo

i

11 kali Mencuri, Spesialis Motor ini Diringkus Unit Reskrim Polsek Wonocolo

SURABAYA, HNN — Unit Reskrim Polsek Wonocolo, Polrestabes Surabaya berhasil meringkus tersangka Sendy alias Eza warga kampung mangga, Tugu Selatan Koja, Jakarta Utara spesialis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Kapolsek Wonocolo Kompol Moch Sholeh di dampingi Kanitreskrim Aipda Sutrisno dan Kasi humas AKP Widhi Haryoko menjelaskan berawal dari tersangka yang berkenalan dengan korbannya melalui aplikasi OMI Dating.

Baca Juga: Mayjen TNI Rafael Terima Penghargaan Prapanca Award dari PWI Jatim

Selanjutnya, sambung Kapolsek, tersangka mengajak ketemuan yang disanggupi oleh korban. Menurutnya, tersangka mengajak korban jalan-jalan lalu menginap di hotel.

"Sewaktu korban tidur, tiba-tiba tersangka mengambil barang-barang milik korban, yakni Handphone, Uang ATM, sepeda motor, kemudian kabur meninggalkannya," terang Sholeh, Senin (30/10/23).

Masih Kata Kapolsek Wonocolo, setelah mendapatkan laporan dari korban, anggota unit Reskrim Polsek Wonocolo melaksanakan cek TKP dan penyelidikan yang diketahui wajah pelakunya.

"Dengan sigap Tim Opsnal yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Wonocolo melakukan pengejaran terhadap tersangka ke Malang, keberadaan anggota selama 1 minggu disana terendus oleh tersangka yang kemudian berhasil kabur," tukasnya.

Baca Juga: Mas Hakim Sosialisasi di Arena CFD Jombang, Targetkan Gen Z Demam Wayang Topeng Jati Duwur

Jajaran Unit Reskrim Polsek Wonocolo terus melakukan penyelidikan yang kemudian tersangka diketahui keberadaanya yang kost di Bungurasih Sidoarjo. Di lokasi tersebut Tim Opsnal berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka, dan dilakukan interograsi pendalaman terkait pencurian.

"Akibat perbuatan tersangka, korban mengalami kerugian sebesar Rp. 16.500 juta," kata dia.

Lebih lanjut Kapolsek menjabarkan, kepada polisi tersangka mengakui telah melakukan pencurian sebanyak 11 kali dengan modus operandi yang sama.

Baca Juga: PN Surabaya Didemo, Nama Crazy Rich Budi Said Dicatut Dalam Kasus Tanah

Dia pun menambahkan, adapun barang bukti yang disita dari tangan tersangka Yakni, satu unit sepeda motor merk Honda Vario 110 warna abu-abu, No.Pol. S-5260-JBN, satu unit sepeda motor Honda beat warna putih biru, No.Pol. N-2669-BAI, dos box HP merk OPPO A53, STNK, kartu atm dan Handphone Merk Invinix warna hitam. (Rif)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di hariannasionalnews.com dengan judul "11 kali Mencuri, Spesialis Motor ini Diringkus Unit Reskrim Polsek Wonocolo". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU