Pemkot Surabaya Gelar upacara Hari Sumpah Pemuda di halaman Balai Kota Surabaya

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 30 Okt 2023 23:30 WIB

Pemkot Surabaya Gelar  upacara Hari Sumpah Pemuda di halaman Balai Kota Surabaya

i

Pemkot Surabaya Gelar upacara Hari Sumpah Pemuda di halaman Balai Kota Surabaya

SURABAYA, KABARHIT.COM - Pemkot Surabaya mengadakan upacara Hari Sumpah Pemuda di halaman Balai Kota Surabaya dipimpin Wali Kota Eri Cahyadi dengan pertunjukan "Surabaya Bhinneka Tunggal Ika".

 Wali Kota mengatakan upacara Hari Sumpah Pemuda mengingatkan pada sumpah pemuda dulu. Pemuda adalah harapan dan masa depan kota ini. "Wali Kota Eri berharap pemuda terlibat dalam pembangunan Pemkot Surabaya dan masyarakat," kata Wali Kota Eri

Baca Juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

Pemuda atau gen Z atau melenial saat ini jumlahnya di Surabaya sekitar 50 persen. Di tangan mereka arah kota ini ke depannya. Ia meminta para pemuda harus berani mengambil langkah serta memberikan masukan.

"Saya yakin dengan keberanian para pemuda itu, dengan kemauannya dan peranannya dalam pembangunan sebuah kota, maka di situlah akan tercipta kota yang sangat luar biasa khususnya di Surabaya. Makanya, para pemuda harus mewarnai setiap gerakan Pemkot Surabaya," tegasnya.

Ia juga masih ingat bagaimana peran pemuda ketika peristiwa Rengasdengklok. Kala itu, para pemudalah yang memberikan semangat dan mendorong Soekarno untuk mendeklarasikan proklamasi kemerdekaan.

Baca Juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

"Nah, hari ini para pemuda Kota Surabaya juga sama Bagaimana membangun Kota Surabaya ini memberikan input kepada pemerintah, memberikan masukan kepada pemerintah seperti pada waktu dulu Rengasdengklok. Masukan itu disampaikan secara santun dan dapat mengakomodir kepentingan para pemuda," katanya.

Oleh karena itu, ia berharap para pemuda Surabaya bisa memberikan warna kepada Kota Surabaya. Sebab, bagaimana pun juga mereka itu adalah pemimpin-pemimpin di masa yang akan datang.

Baca Juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

"Hari ini pemerintah adalah jembatan bagi para pemuda dan selalu saya katakan di mana-mana dari dulu, pemerintah tugasnya adalah menjaga kota ini untuk siapa, ya untuk para pemuda karena insyaallah di tahun 2045, pemuda inilah yang akan menjadi pemimpin sejati, sehingga di tahun 2045, Surabaya menjadi kota yang baldatun toyyibatun warobbun Ghafur," pungkasnya

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Pemkot Surabaya Gelar upacara Hari Sumpah Pemuda di halaman Balai Kota Surabaya". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU