987 Peselam Turun di Kejurnas Finswimming Piala Gubernur Jatim

author awsnews.id

- Pewarta

Rabu, 01 Nov 2023 08:25 WIB

987 Peselam Turun di Kejurnas Finswimming Piala Gubernur Jatim

i

Mirza Muttaqien, Ketua Pengprov POSSI Jatim

SURABAYA, HNN - Sebanyak 987 peselam, dari 16 provinsi akan turun di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Finswimming Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2023. Kejuaraan ini, akan digelar di Kolam Renang Dispora Jatim, pada 3 – 5 November 2023 mendatang.

Adapun 16 provinsi itu yakni, Aceh, Bali, Banten, DI Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Timur, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Barat, Papua, Papua Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, dan tuan rumah.

Baca Juga: Mayjen TNI Rafael Terima Penghargaan Prapanca Award dari PWI Jatim

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) POSSI Jatim, Mirza Muttaqien, mengatakan Kejurnas Finswimming Piala Gubernur Jawa Timur merupakan Program Kerja PB POSSI Tahun 2023.

Selain itu, Kejurnas Selam tersebut digelar mencari bibit muda. “Kami ingin ada regenerasi atlet untuk proyeksi PON XXI Aceh-Sumut 2024. Dan untuk evaluasi pembinaan dan peningkatan prestasi atlet finswimming di seluruh Indonesia serta menjalin persatuan dan kesatuan,” ujar Mirza.

Baca Juga: Mas Hakim Sosialisasi di Arena CFD Jombang, Targetkan Gen Z Demam Wayang Topeng Jati Duwur

Peserta yaitu atlet senior dan junior putra – putri. Kelompok umur Senior A (umur 18 tahun ke atas), Junior B (umur 16-17 tahun), Junior C (umur 14-15 tahun), Junior D (umur 12-13 tahun), Junior E (umur 10-11 tahun), Junior F (umur 09 tahun ke bawah).

Dan nomor yang dilombakan dalam Kejurnas Finswimming Piala Gubernur Jatim 2023, yaitu Surface, Bifin, Estafet Surface, Estafet Bifin Mix Estafet Bifin, Surface Mix dan Apnea. (d1n)

Baca Juga: PN Surabaya Didemo, Nama Crazy Rich Budi Said Dicatut Dalam Kasus Tanah

Artikel ini telah tayang sebelumnya di hariannasionalnews.com dengan judul "987 Peselam Turun di Kejurnas Finswimming Piala Gubernur Jatim". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU