Satukan Persepsi di Pekan Pertama Jabat Danpuspenerbal, Laksda Sisyani Jaffar Gelar Rasko

author awsnews.id

- Pewarta

Rabu, 01 Nov 2023 22:20 WIB

Satukan Persepsi di Pekan Pertama Jabat Danpuspenerbal, Laksda Sisyani Jaffar Gelar Rasko

i

Satukan Persepsi di Pekan Pertama Jabat Danpuspenerbal, Laksda Sisyani Jaffar Gelar Rasko

SIDOARJO, KABARHIT.COM, TNl AL-Puspenerbal - Guna menyatukan energi dan persepsi Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Puspenerbal) kedepan, di pekan pertama masa jabatannya, Komandan Puspenerbal Laksda TNl Sisyani Jaffar S.M. menggelar Rapat Staf dan Komando (Rasko) yang dihelat di Rupatama Gedung R. Kasenda Mako Puspenerbal Juanda, Rabu (1/11/2023).

Rasko Puspenerbal 2023 kali ini, diikuti Wakil Komandan Puspenerbal Laksma TNl Bayu Alisyahbana, Irpuspenerbal, para Direktur Puspenerbal, Danwing Udara 1, Danwing Udara 2, Danwing Udara 3, Kafasharkan Pesud, Dankolat Penerbal, Danlanudal Juanda, Danlanudal Biak, Danlanudal Manado dan Danlanudal Kupang.

Baca Juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

Sementara itu yang mengikuti Rasko melalui jaringan vidio converence, yaitu Danlanudal Sabang, Danlanudal Tanjungpinang, Danlanudal Jakarta, Danlanudal Matak dan Danlanudal Aru.

Komandan Puspenerbal menyampaikan, Rasko Puspenerbal Tahun 2023 ini merupakan momentum pertamanya dalam mengawali kepemimpinannya dijajaran penerbangan TNl AL, selain itu juga untuk mengevaluasi, mengidentifikasi permasalahan- permasalahan serta mendengar saran masukan dari seluruh peserta Rasko guna merumuskan program pembinaan Puspenerbal kedepan.

Komandan Puspenerbal mendorong, apa yang sudah diputuskan dan menjadi komitmen bersama, bisa dilaksanakan dengan baik dan benar.

“Puspenerbal memiliki tujuh satuan pelaksana, kesemuanya memiliki kontribusi yang sangat tinggi dalam melaksanakan tugas sebagai kepanjangan tangan dan mata KRI,” ujar Danpuspenerbal.

Baca Juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

Pembinaan personel yang mengawaki pesawat dan heli harus menjadi prioritas utama, untuk menjaga profesionalitas Puspenerbal dalam melaksanakan tugas pokok pergeseran pasukan dan material satuan TNI AL.

“Puspenerbal selaku Badan Pelaksana Pusat (Balakpus) Mabesal, merupakan pusat pembinaan terhadap satuan-satuan Penerbangan TNI AL di bidang personel maupun kesiapan unsur-unsur udara. Bukan hanya sebagai satuan tempur, namun juga berpartisipasi berbagai tugas operasi yang dilakukan Korps Marinir serta menyediakan fasilitas angkutan taktis logistik dan personil bagi sistem pangkalan laut dan udara,” tegas perwira lulusan AAL ke-39 Tahun 1993 ini.

Dalam melaksanakan tugas tersebut lanjutnya, Puspenerbal mengemban fungsi penerbangan yang meliputi Pengintaian Udara Taktis, Anti Kapal Atas Permukaan Air, Anti Kapal Selam, Pendaratan Pasukan Pendarat (Pasrat) Lintas Helikopter, dukungan Logistik Cepat dan Pengamatan Laut, serta penyelenggaraan fungsi pembinaan materiil Penerbangan Angkatan Laut.

Baca Juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

Dalam Rasko kali ini, juga dilakukan paparan dan pembahasan bidang operasi, perencanaan dan anggaran, logistik, personel, keselamatan terbang dan kerja, bidang pengawasan serta paparan satuan jajaran Puspenerbal lainnya.

 

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Satukan Persepsi di Pekan Pertama Jabat Danpuspenerbal, Laksda Sisyani Jaffar Gelar Rasko". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU