Ketum KONI Pusat Lantik Pengurus Besar (PB) Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI)

author awsnews.id

- Pewarta

Kamis, 02 Nov 2023 22:20 WIB

Ketum KONI Pusat Lantik Pengurus Besar (PB) Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI)

i

Ketum KONI Pusat Lantik Pengurus Besar (PB) Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI)

SURABAYA, HNN | Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman, resmi melantik kepengurusan Pengurus Besar (PB) Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) masa bakti 2023-2027 di Gedung Rektorat Unesa, Surabaya, Kamis 2 November 2023.

Marciano berharap dengan kepengurusan baru yang ada saat ini dapat mendorong percepatan perkembangan pembinaan olahraga petanque. Apalagi, di dalam struktur kepengurusan terdapat pakar-pakar olahraga berpredikat sebagai guru besar, sehingga dapat menghasilkan banyak prestasi.

Baca Juga: Mayjen TNI Rafael Terima Penghargaan Prapanca Award dari PWI Jatim

Mantan Kepala BIN itu berharap, petanque dapat menjadi salah satu kontributor penyumbang prestasi yang besar di samping cabor unggulan yang sudah ada sebelumnya.

Baca Juga: Mas Hakim Sosialisasi di Arena CFD Jombang, Targetkan Gen Z Demam Wayang Topeng Jati Duwur

Menurutnya, salah satu strategi peningkatan prestasi Indonesia di multievent internasional yaitu tidak hanya bertempur pada cabor-cabor seperti sepak bola misalnya, tetapi juga bisa dengan memaksimalkan cabor seperti petanque untuk mendorong peringkat Indonesia naik pesat.

"Prof Nurhasan (Ketua FOPI) saya memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya dari UNESA ini, petanque nanti mkan mencatat sejarah. Petanque akan menjadi salah satu cabor yang betul-betul membuat kita semua kagum dan bangga karena prestasinya," ujar Marciano. (d1n)

Baca Juga: PN Surabaya Didemo, Nama Crazy Rich Budi Said Dicatut Dalam Kasus Tanah

Artikel ini telah tayang sebelumnya di hariannasionalnews.com dengan judul "Ketum KONI Pusat Lantik Pengurus Besar (PB) Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI)". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU