Program Jumat Curhat Polri Hadir Kembali di Desa Dangin Puri Kangin

author awsnews.id

- Pewarta

Jumat, 03 Nov 2023 10:00 WIB

Program Jumat Curhat Polri Hadir Kembali di Desa Dangin Puri Kangin

i

Program Jumat Curhat Polri Hadir Kembali di Desa Dangin Puri Kangin

BALI,ZONAPERISTIWA.COM

Polri menggelar kembali program Jumat Curhat ini guna membuka komunikasi yang sebesar-besarnya dengan masyarakat, kali ini Jumat Curhat dilaksanakan langsung menyusuri jalan - jalan perkampungan penduduk (on the street), yang kebetulan disaat yang sama Desa Dangin Puri Kangin juga menyelenggarakan kegiatan Jumat Bersih, diseputaran Jalan Kenanga Banjar Kreneng Desa Dangin Puri Kangin.

Baca Juga: Seorang Anak Di Bawah Umur Dibawa Kabur oleh Pria yang Dikenalnya Lewat FB

"Basis berpikirnya itu Bapak Kapolri itu ingin komunikasi dengan publik, itu diperbesar, nggak boleh lagi polisi antikritik, jadi Jumat Curhat di mana komunikasi polisi dengan publik dibuka," kata Kanit Intelkam Polsek Denpasar Utara, Ipda Ade Hary Minggana, S.H., mewakili Kapolsek, dalam Jumat Curhat Kapolsek Denut on the street, Jum’at (03/11/2023).

"Ada Aplikasi Polisi Banjar Hebat Polresta Denpasar, silahkan download di palform aplikasi Playstore, pad Smartphone dan Android, untuk melaporkan gangguan kamtibmas secara langsung dan langsung ditindak lanjuti," imbuhnya.

Lewat Jumat Curhat ini, Ipda Ade Hary melanjutkan, polisi ada kapan pun dibutuhkan oleh masyarakat. Dia menyebutkan semua keluhan akan diterima di Jumat Curhat.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim

"Karena prinsipnya polisi ini ada bagi masyarakat, jadi warga bagi kita untuk menampung semua aspirasi publik," tuturnya.

Lalu apakah semua curhat akan ditindaklanjuti oleh Polri dalam Jumat Curhat ini?, Ipda Ade mengatakan curhat terkait permasalahan yang di luar kewenangan Polri akan dikoordinasikan dengan pihak terkait.

Baca Juga: Bareskrim Polri Gerebek Kebun Ganja dan Laboratorium Narkoba di Bali

"Prinsip apa pun bisa dicurhatkan, tetapi tentu sama polisi akan menindaklanjuti yang menjadi lingkup wewenang kita. Semua dirangkul dan diajak semuanya oleh Polri, sehingga ada permasalahan yang tidak menyangkut kita, misalnya masalah sampah, lampu penerangan jalan, dll, instansi/ kantor lainnya kami beritahu dan informasikan. Intinya orang curhat diterima, kita tindak lanjutnya sebatas wewenang dan kemampuan kita," tutur dia. (publishDenut_6IK/02)(Tmr/Red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "Program Jumat Curhat Polri Hadir Kembali di Desa Dangin Puri Kangin". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU