Ning Sasha Tinjau Lomba Penilaian Asman Toga di Mulyodadi, Kades dan Warga Berharap Juara

author Zona Peristiwa

- Pewarta

Minggu, 05 Nov 2023 14:10 WIB

Ning Sasha Tinjau Lomba Penilaian Asman Toga di Mulyodadi, Kades dan Warga Berharap Juara

i

BUMN

Zonaperistiwa Sidoarjo - Upaya mempromosikan pencegahan penyakit ringan dengan memanfaatkan tanaman obat keluarga (toga) melalui kelompok asuhan mandiri (Asman) gencar didengungkan oleh Ketua Tim PKK Kabupaten Sidoarjo, Hj Sa'adah Ahmad Muhdlor sebagaimana dilakukan di desa Mulyodadi, Wonoayu, Rabu (1/11/2023).

"Berkaca dari pengalaman saat masa Covid dulu dimana semua obat harganya tinggi dan kadang langka, masyarakat waktu itu tergugah untuk mengkonsumsi minuman maupun makanan yang berasal dari tanaman toga sebagai penangkal virus untuk kekebalan imunitas tubuh. Dan ternyata itu terbukti banyak menolong," kata istri Bupati Sidoarjo yang akrab disapa Ning Sasha itu.

Baca Juga: Khofifah Raih Penghargaan Kepala Daerah Peduli Penyiaran Lokal dari KPID Jatim

Dirinya juga menerangkan bahwa program Asman toga merupakan salah satu program bidang kesehatan sebagai upaya kesehatan yang bersumber daya dengan memanfaatkan toga.

"Seperti di desa Mulyodadi ini yang bagi saya merupakan satu satunya desa di Sidoarjo berani menawarkan aneka olahan dari toga yang sarat bermanfaat bagi kesehatan tubuh seperti minuman belimbing wuluh ini. Saya yakin bila produk minuman ini dimanage dengan baik Insya Allah akan mampu menjadi ikon sentra produk desa ini yang otomatis pula meningkatkan perekonomian masyarakatnya pula," terang Ning Sasha.

Baca Juga: Gus Muhdlor Bangun Perpustakaan dan Tambah Ruang Kelas SMPN 2 Tulangan

Sementara itu Kades Mulyodadi, Slamet Priyanto SH menyampaikan dihadapan istri Bupati dan Camat Wonoayu bahwa pembentukan kelompok Asman toga di desanya melalui proses yang panjang. " Hal ini telah berjalan lama dan dengan dukungan seluruh elemen masyarakat termasuk karang taruna dan PKK," ucap Kades Mulyodadi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Slamet Priyanto juga berharap agar Asman toga tersebut tidak hanya sebatas di acara seremonial semata seperti hari itu melainkan harus bisa berkelanjutan seterusnya. ," Ya semoga Mulyodadi mampu memenangkan lomba ini," harap Pak Kades.(sigit)

Baca Juga: Tandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD)Bersama KPU dan Bawaslu Jatim

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "Ning Sasha Tinjau Lomba Penilaian Asman Toga di Mulyodadi, Kades dan Warga Berharap Juara". lihat harikel asli disini

Editor : Admin

BERITA TERBARU