Humas Polres Karangasem Sampaikan Cegah Hoax Saat Apel Ops Mantap Brata Agung 2023

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 06 Nov 2023 08:50 WIB

Humas Polres Karangasem Sampaikan Cegah Hoax Saat Apel Ops Mantap Brata Agung 2023

i

Humas Polres Karangasem Sampaikan Cegah Hoax Saat Apel Ops Mantap Brata Agung 2023

BALI,ZONAPERISTIWA.COM

Polda Bali – Polres Karangasem, Seksi Hubungan Masyarakat Polres Karangasem melalui Kasi Humas IPTU I Gede Sukadana menggelar sosialisasi pencegahan berita Hoax terhadap personil Polres Karangasem saat memipin apel pagi Personil yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Agung 2023-2024 bertempat di lapangan Pesat Gatra Polres Karangasem. Senin (6/11/2023).

Baca Juga: Seorang Anak Di Bawah Umur Dibawa Kabur oleh Pria yang Dikenalnya Lewat FB

Kasi Humas mengatakan agar para seluruh personil Polres Karangasem berperan dalam pencegahan penyebaran berita Hoax di media sosial, yang bersifat fitnah, isu sara, provokatif, penghinaan dan sifatnya yang bisa menimbulkan konflik antar kelompok.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim

“Jangan terburu-buru untuk berbagi, kita harus saring sebelum sharing (berbagi), kita juga harus check and re-check dengan membandingkannya terhadap media lain yang lebih valid dan akurat. Hal tersbut juga harus diikuti oleh proses evaluasi dengan cara menahan diri atau tidak terburu-buru sebelum membagikan informasi tersebut”, tegas IPTU Sukadana.(Tmr/Red)

Baca Juga: Bareskrim Polri Gerebek Kebun Ganja dan Laboratorium Narkoba di Bali

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "Humas Polres Karangasem Sampaikan Cegah Hoax Saat Apel Ops Mantap Brata Agung 2023". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU