Indofest Surabaya 2023, Buru Diskonnya dan Rasakan Sensasi Petualangan Wisata Alam di Jatim

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 06 Nov 2023 14:28 WIB

Indofest Surabaya 2023, Buru Diskonnya dan Rasakan Sensasi Petualangan Wisata Alam di Jatim

i

Indofest Surabaya 2023

 

AWSNews.id,SURABAYA - Indonesia Outdoor Festival (INDOFEST) kembali hadir di Surabaya, Jawa Timur setelah sebelumnya sempat digelar pada tahun 2019. Tentunya selain menghadirkan diskon produk dari brand-brand outdoor di Indonesia, ‘Lebarannya Anak Outdoor’ juga menghadirkan sensasi petualangan wisata alam di Jawa Timur.

Idofest Surabaya 2023 kali ini akan diselenggarakan selama empat hari pada tanggal 9-12 November 2023 di Jatim Expo, Surabaya. Menariknya, selain diikuti puluhan exhibitor, pameran peralatan outdoor terbesar di Asia Tenggara didukung oleh Blibli sebagai eksklusif e-commerce partner. 

Pengunjung bisa membeli tiket Indofest Surabaya 2023 di aplikasi Blibli dengan mengetik Indofest pada kolom pencarian, dan dapatkan harga spesial untuk on the spot one day pas sebesar Rp35 ribu dan ada tiket presale senilai Rp30 ribu. 

Bagi pengunjung yang ingin hadir selama empat hari bisa membeli tiket pre sale All Day Pass seharga Rp120 ribu namun saat waktu pameran berlangsung tiket All Day Pass seharga Rp140 ribu.

Chief Executive Officer COS Event, Disyon Toba menjelaskan dengan mengambil semangat Indofest Jakarta tahun ini, pihaknya mempersiapkan diri untuk mewujudkan Indofest di kawasan timur Indonesia yaitu Jawa Timur, tepatnya di Kota Surabaya. 

Jawa Timur dinilainya adalah pusat perekonomian terbesar kedua setelah Jakarta, mempunyai ragam destinasi wisata petualangan kelas dunia.

"INDOFEST Surabaya hadir lagi setelah terakhir berlangsung pada 2019 dan sempat vakum empat tahun lantaran pandemi. Sudah tentu ini yang ditunggu-tunggu para pecinta olahraga luar ruang di Surabaya secara khusus dan Jawa Timur secara umumnya. Sudah tentu bagi para penggemar kegiatan outdoor banyak sekali produk-produk yang dihadirkan, hampir seluruh brand outdoor di Indonesia akan hadir saat INDOFEST 2023 di Surabaya,” katanya, Senin (6/11/2023). 

Ia menambahkan, Indofest merupakan simbol ikatan yang kuat antara para pecinta alam terbuka di Indonesia. Acara ini mempertemukan seluruh pelaku wisata alam dan petualangan, termasuk para peminat, pengusaha, dan profesional, serta pemangku kepentingan terkait. Bisanya produsen atau penyedia jasa memberikan promo-promo penarik, terlebih ini menjelang akhir tahun. 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Surabaya atau Jawa Timur ini memiliki Wahana outdoor yang sangat banyak dan paling lengkap di seluruh pulau Jawa, dan infrastrukturnya juga sudah bagus. Ada Bromo, Baluran, Ijen, hingga berbagai pantai di sana," jelasnya. 

"Kita harapkan saat Indofest 2023 Surabaya banyak penggiat-penggiat outdoor yang terus berkembang. Event ini juga jadi ajang temu baik para pengusaha jasa produsen, aktivitas, komunitas hingga event organizer. Anak muda terus berkegiatan outdoor lantaran kita sudah hampir melewati satu dekade. Sekarang saatnya anak-anak muda yang ingin berkegiatan outdoor,” sambung dia

Sementara itu, Ketua Pelaksana Indofest Surabaya 2023, Eva Fitri Yeni menambahkan, Tahun ini Indofest Surabaya mengangkat tema "Next Gen Adventurer", tema ini sangat pas kita angkat untuk anak-anak muda yang mengambil peran menikmati wisata petualangan di tanah air. 

Sebelumnya, lanjut Eva, pihaknya juga melaksanakan INDOFEST Roadtrip. Dimana saat kegiatan itu kami mengikutsertakan para Generasi Muda ini dalam konten acara di destinasi-destinasi terkait. 

"Selama roadtrip mengadakan temu komunitas di 6 kota dengan berbagai komunitas, dimana masing2 nya dihadiri tidak kurang dari 100 peserta. Kegiatan lain dalam roadtrip ini juga membuat konten mengangkat potensi daerah yang dilewati, selain itu juga bekerjasama dengan influencer daerah yang telah aktif membangun potensi daerah mereka dalam bidang wisata alam dan petualangan, mereka kami sebut sebagai Local Hero. Dan nantinya beberapa local hero ini akan kami undang juga mengisi acara panggung Indofest di Surabaya," ujarnya.

Eva juga mengatakan Indofest 2023 juga akan diisi dengan berbagai kegiatan menarik lainnya seperti talk show, coaching clinic dari para expertise kegiatan outdoor, juga penampilan dari deretan musisi. 

“Ada Panji Sakti, Iksan Skuter, Tropical Forest dan Silampukau. Serbu diskon-diskon menarik sambil menikmati petualangan seru di INDOFEST Surabaya 2023. Surabaya Kami Datang,” tandas Eva.

Editor : awsnews.id

BERITA TERBARU