Caleh Muda PKS Surabaya: Kemerdekaan Palestina Amanat UUD

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 06 Nov 2023 16:10 WIB

Caleh Muda PKS Surabaya: Kemerdekaan Palestina Amanat UUD

i

Caleh Muda PKS Surabaya: Kemerdekaan Palestina Amanat UUD

Swaranews.com - Pagi hari ini ribuan rakyat Indonesia menggelar aksi bela palestina, bertempat di kawasan monas Jakarta. Mereka terdiri dari berbagai organisasi dan lintas Agama.

Menurut Rizki Wanda Budiman, salah satu tokih muda asal Kota Surabaya bahwa dirinya mendukung dan mengapresiasi aksi solidaritas bela palestina yang diadakan di jakarta.

Baca Juga: KPU Provinsi Jawa Timur Pastikan Tidak Ada Calon Independen

"Mendukung kemerdekaan Palestina merupakan amanat konstitusi negara kesatuan Republik Indonesia," ujarnya kepada Swaranews.com melalui jaringan selularnya, Minggu (5/11/2023).

Rizky menjelaskan bahwa hal itu terdapat dalam Pembukaan UUD 1945 Republik Infonesia, yaitu  Bahwa sesungguhnya Kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.

"Saya teringat akan pesan founding father bangsa, Bung Karno terkait Palestina, beliau mengatakan bahwa selama kemerdekaan Palestina belum diaerahkan kepada rakyat Palestina. Maka selama itulah bangsa Indonesia menentang penjajahan israel," ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Mas Rizki ini
mengajak kepada seluruh kawula muda, khususnya kepada arek-arek Suroboyo untuk terus menyuarakan kemerdekaan bangsa Palestina dan menentang penjajahan israel melalui kanal-kanal media sosial yang ada.

Baca Juga: Josiah Michael: Selama ini Komunikasi PSI dengan Walikota Terbina denfan Baik

Senada degan Rizki, Himas El Hakim, Caleg muda dapil 1 DPRD Surabaya ini mengajak para muda di Kota Surabaya untuk solid mendukung kemerdekaan Palestina.

"Arek enom (Anak muda) Indonesia, arek enom suroboyo (amak muda Surabaya) solid mendukung perjuangan rakyat Palestina dalam memperoleh kemerdekaan p
Palestina," tegas Hakim

Pria yang akrab disapa Cak Hakim ini menyebutkan bahwa sedikit perjuangan kita akan berdampak besar bagi kemerdekaan Palestina.

Baca Juga: Gus Iqdam Doakan Surabaya Makin Rukun dan Berkah

"Terakhir jangan lupa, untuk terus mendoakan saudara-saudara kita yang ada di Palestina. insya Allah kemerdekaan Palestina akan terwujud," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di swaranews.com dengan judul "Caleh Muda PKS Surabaya: Kemerdekaan Palestina Amanat UUD". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU