Bima Sakti Ingatkan Timnas U-17 Jangan Gampang Terpancing Emosi Ekuador

author awsnews.id

- Pewarta

Jumat, 10 Nov 2023 00:30 WIB

Bima Sakti Ingatkan Timnas U-17 Jangan Gampang Terpancing Emosi Ekuador

i

Bima Sakti

SURABAYA, KABARHIT.COM - Sehari sebelum laga perdananya, Tim Nasional (Timnas) Indonesia kian mantapkan diri dengan sesi latihan di Gelora 10 November Kota Surabaya pada Kamis malam, 9 November 2023.

Skuad Garuda Muda sampai di Stadion Gelora 10 November pada pukul 17.29 WIB. Mereka kompak mengenakan jersey putih. Ini merupakan latihan terakhir Timnas Indonesia sebelum bertanding melawan Timnas Ekuador Jumat 10/11/2023.

Baca Juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

Tim Ekuador digadang-gadang jadi salah satu pentolan Grup A Piala Dunia U-17 tahun 2023. Hal itu juga diakui oleh pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti.

"Mereka tim bagus. Mereka memiliki kualitas individu yang baik, kemudian mereka juga memiliki servis-servis yang bagus. Itu sudah menjadi catatan buat kami," tuturnya kepada awak media pada sela-sela sesi latihan Timnas Indonesia pada Kamis malam, 9 November 2023.

Meski demikian, pelatih Bima tetap optimis dengan kemampuan yang dimiliki pemain-pemain Indonesia. Lebih lanjut, Ia mengatakan telah mempersiapkan skuad garuda sebaik mungkin.

"Pemain dalam kondisi baik semuanya dan siap bertanding besok. Pemain sudah bisa saling berkomunikasi, saling support, karena kekuatan kita adalah kebersamaan," ungkapnya.

Baca Juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

Di sisi lain, Pelatih Bima Sakti berharap anak asuhannya bisa mengontrol emosi dengan baik di lapangan. Ia menambahkan pemain harus bermain cerdik dan sabar.

"Seperti yang kita kenal, tim-tim Amerika latin pasti sering memancing emosi dan kalian jangan terprovokasi," tandasnya.

Di sisi lain, Gelaran Piala Dunia U-17 menjadi debutan Timnas Indonesia, setelah FIFA menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah. Hal itu membuat supporter sepak bola tanah air menaruh ekspektasi tinggi pada skuad Garuda Muda.

Baca Juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

"Ya wajar ya. Walaupun ini perdana di U-17, tetapi itu harapan masyarakat Indonesia di dunia sepak bola agar timnas kita tampil maksimal. Semoga dengan momen ini, kedepannya sepak bola kita lebih baik," Pungkas Bima Sakti.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Bima Sakti Ingatkan Timnas U-17 Jangan Gampang Terpancing Emosi Ekuador". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU