Permakanan Lansia Diganti BLT Rp 200 ribu, Walikota Eri Cahyadi Beri Penjelasan

author awsnews.id

- Pewarta

Sabtu, 11 Nov 2023 15:15 WIB

Permakanan Lansia Diganti BLT Rp 200 ribu, Walikota Eri Cahyadi Beri Penjelasan

i

Eri Cahyadi (foto tikta.id)

SURABAYA,Tikta.id - Walikota Surabaya Eri Cahyadi menjelaskan, permakanan lansia yang diganti dengan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 200 ribu per bulan agar bisa dikelola oleh keluarganya.

Menurut Eri, BLT tersebut jumlahnya sama dengan permakanan yang diterima oleh lansia namun modelnya berkonsep bantuan tunai.

"Jadi permakanan itu jumlahnya sama, tapi diberikan dengan BLT, dengan model seperti itu bisa dikelola oleh keluarga," kata Eri di kawasan Yos Sudarso, Sabtu (11/11).

"Jadi bisa diberikan untuk tambahan keluarganya, dimasak sekeluarga tidak dibuat kotaan untuk satu orang, itu perbedaannya di sana," tambah Eri

Eri menjelaskan, BLT Rp 200 ribu itu merupakan usulan DPRD juga masukan dari masyarakat. Kendati begitu BLT atau permakanan jumlahnya harus turun dengan memberikan pekerjaan program padat karya.

"Kami dengan DPRD sepakat kami tidak akan memberikan bantuan terus-menerus," tegas Eri.

Maka dari itu, Eri berharap program padat karya dari pemkot bisa meningkatkan kesejahteraan warga, sekaligus taraf hidup mereka lebih baik.

"Kami memberikan bantuan mereka (padat karya) untuk meningkatkan kesejahteraannya, meningkatkan pendapatannya sehingga mengurangi kemiskinannya." urai Eri Cahyadi.

Baca Juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Permakanan Lansia Diganti BLT Rp 200 ribu, Walikota Eri Cahyadi Beri Penjelasan". lihat harikel asli disini

Baca Juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU