Puluhan Relawan Takmir Masjid dan Mushola Se Jatim Mantapkan diri Dukungan ke Capres Cawapres Ganjar Pranowo Mahfud MD

author KABARHIT

- Pewarta

Minggu, 12 Nov 2023 07:25 WIB

Puluhan Relawan Takmir Masjid dan Mushola Se Jatim Mantapkan diri Dukungan ke Capres Cawapres Ganjar Pranowo Mahfud MD

i

Puluhan Relawan Takmir Masjid dan Mushola Se Jatim Mantapkan diri Dukungan ke Capres Cawapres Ganjar Pranowo Mahfud MD

SURABAYA, KABARHIT.COM  - Puluhan relawan Jaringan takmir masjid dan mushola se Jatim memantapkan diri mengikrarkan dukungan ke Capres Cawapres Ganjar Pranowo Mahfud MD. Mereka meyakini, Ganjar-Mahfud akan memenangkan Pemilu Presiden dalam satu putaran.

Diantaranya hadir pula beberapa Kyai bersama santri, ustad, para Gus dan jaringan guru madrasah, termasuk juga para pegiat seni dan budaya dari beberapa daerah di Jatim.   

Baca Juga: Tingkatkan Sinergitas, Komandan Puspenerbal Courtesy Call Kapolda Jatim

Agenda ini dipelopori langsung oleh Deputi Kinetik Teritorial TPN-GP, Komjen Pol (Purn) Luki Hermawan, dan melibatkan Relawan SIBER - Sahabat Indonesia Bersatu.

"Kebetulan beliau beliau ini adalah binaan kami saat berdinas di Polda Jatim, masih berkomunikasi dan kebetulan di tahun ini saya diberikan amanah menjadi tim pemenangan Ganjar Mahfud, makanya kami undang untuk meminta masukan," papar Luki Hermawan,  Sabtu (11/11/2023) di Cafe Bujend, Jalan Dharmahusada-Surabaya.

"Banyak masukan luar biasa untuk pemenangan Ganjar-Mahfud di Jatim,” kata Luki, yang pernah memimpin Polda Jatim pada 2018-2020 ini.

Dalam catatannya, para Kyai kampung menginginkan pasangan Ganjar-Mahfud tetap fokus pada perbaikan hukum, termasuk juga peningkatan kesejahteraan para guru honorer yang ada di Madrasah dan pondok pesantren.

"Itu sudah menjadi Komitmen Ganjar-Mahfud, dan sudah sering diangkat dalam setiap perjumpaan dengan umum maupun di kalangan pesantren," tegas Luki.

"Ini penting, karena dengan penegakan hukum yang baik, maka yang lain akan ikut menjadi baik, terutama masalah ekonomi," sebutnya. 

Masih kata Luki, dirinya sengaja mengambil sisi masyarakat grassroots atau akar rumput, untuk pemenangan Ganjar-Mahfud di Jatim.

Kedepan, ia juga secara maraton akan bertemu dengan para kiai-kiai kampung di seluruh Jatim, terutama di wilayah Tapal Kuda, Mataraman, Madura dan daerah lainnya.

Baca Juga: Gas Pol, DPC Partai Demokrat Lantik Pengurus DPAC Se-Kota Surabaya dan Pelatihan Saksi

"Kami akan sentuh masyarakat dengan bicara dari hati ke hati. Kami harap masyarakat memilih berdasarkan hati nuraninya," ungkapnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Terkait minimnya baliho Ganjar-Mahfud di Jatim, Luki memastikan bahwa foto Pak Ganjar dan Pak Mahfud ada di dalam hati rakyat dan masyarakat Indonesia.

Pada kesempatan itu, Luki yang baru beberapa bulan menjalani masa pensiunnya mengajak masyarakat agar tidak mudah terprovokasi berita-berita yang tidak jelas sumbernya. Namun demikian, Ia tetap meminta seluruh aparatur negara dari Polri, TNI, dan ASN tetap Netral dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

"Ini yang kami angkat, karena kami ingin pilpres berlangsung kondusif. Jatim adalah battle ground dan kami optimistis menang telak di Jatim,” ucapnya, yakin.

"Kami mohon doanya, dan kami pastikan Ganjar-Mahfud nantinya akan bekerja dengan hati memperhatikan apa yang dikehendaki masyarakat Indonesia," tandas Luki Hermawan.

Baca Juga: Fashion Show Shade of Love Tampilkan New Collection 2024 Karya Ayu Wulan

Sementara, Nuryadi Sekjen SIBER mengaku barisannya sudah turun menyosialisasikan Ganjar Pranowo Presiden sejak 2021.

"Karena kami yakin, dibawah pimpinan pak Ganjar, Indonesia akan melangkah lurus estafet menuju Indonesia emas di tahun 2045, dan menjadi bangsa yang unggul di segala bidang," tegasnya.

"Ganjar Pranowo bukan pemimpin karbitan, apalagi saat ini didukung oleh sosok Mahfud MD yang dikenal sebagai pendekar hukum, tegak lurus pada keadilan dan bebas dari KKN," sebut Nuryadi.

Ia juga mengajak agar masyarakat menentukan pilihannya dari hati. "Memilih pemimpin Indonesia harus dari hati, jangan sampai hanya gara-gara uang seratus dua ratus, kita mempertaruhkan cita-cita bangsa Indonesia kedepan," tukas Nuryadi mengakhiri pernyataannya. (*)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Puluhan Relawan Takmir Masjid dan Mushola Se Jatim Mantapkan diri Dukungan ke Capres Cawapres Ganjar Pranowo Mahfud MD". lihat harikel asli disini

Editor : Admin

Tag :

BERITA TERBARU