Berhasil Dorong Gibran Sebagai Cawapres, Jokowi Tengah Siapkan Kaesang Cagub DKI?

author awsnews.id

- Pewarta

Selasa, 14 Nov 2023 09:35 WIB

Berhasil Dorong Gibran Sebagai Cawapres, Jokowi Tengah Siapkan Kaesang Cagub DKI?

i

Putra Bungsu Jokowi, Kaesang Pengarep (Ist)

JAKARTA, HINews - Direktur Lingkar Madani Ray Rangkuti mempertanyakan maraknya baliho bergambar Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, dengan tingkah jenaka.

Seperti diketahui, bahwa Kaesang yang penuh percaya diri adalah putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang sedang digadang-gadang ikut Pilkada DKI Jakrta 2024.

Baca Juga: Kondisi Eropa Yang Berubah Sekularistik

Pada baliho yang bertebaran bertuliskan berbagai kalimat masa kini yang mengundang mata masyarakat untuk melihat dan membacanya.

Misalnya, beberapa baliho yang bertuliskan 'Politik Riang Gembira' dan Generasi Optim 15'. Baliho tersebut sekaligus menampilkan wajah Presiden Jokowi, agar daya dobrak pengenalan lebih jos.

Ray juga mempertanyakan soal baliho-baliho yang berterbaran di DKI Jakarta, apakah sudah sesuai aturan yang disebutkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta.

"Apakah mereka telah melakukan pemeriksaan atas penempatan dan jumlahnya? Mestinya, jumlahnya juga dibatasi bukan saja demi menjaga keindahan kota, tetapi juga demi keadilan peserta pemilu," ucap Ray Senin (13/11/2023).

Baca Juga: Catatan Politik Didik J Rachbini

Menurutnya, peserta pemilu lainnya juga harus diberi kesempatan untuk membuat hal yang sama.

Apabila jumlah satu baliho dari peserta pemilu lain lebih banyak, tentu peserta pemilu lainnya akan kesulitan menempatkan Alat Peraga Sosialisasi (APS).

"Perlu juga dicek, apakah pada lokasi ditempatkannya baliho merupakan objek pajak atau tidak. Jika ia, tentu pajak dan biaya lainnya harus dicatatkan," jelasnya.

Baca Juga: Jelang Pilkada Kota Bekasi, Masyarakat Diminta Tak Pilih Politisi Kutu Loncat

Mengutip laman wartakota, Ray meminta Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta segera bertindak. Terlebih, baliho-baliho tersebut sudah mulai meresahkan pandangan mata warga dan mengganggu keindahan kota.

"Alasan Satpol PP itu seperti mulai lempar bola dari satu instansi ke instansi lainnya. Warga tentunya tidak terlalu paham mana yang bertanggungjawab atas apa. Pemda DKI lah yang seharusnya langsung tanggap," tegas Ray. ***

Artikel ini telah tayang sebelumnya di harianindonesianews.com dengan judul "Berhasil Dorong Gibran Sebagai Cawapres, Jokowi Tengah Siapkan Kaesang Cagub DKI?". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU