KSH RT 11 RW 01 Tambak Wedi Berharap Kebutuhan Alat Segera Terpenuhi

author awsnews.id

- Pewarta

Selasa, 14 Nov 2023 17:15 WIB

KSH RT 11 RW 01 Tambak Wedi Berharap Kebutuhan Alat Segera Terpenuhi

i

KSH RT 11 RW 01 Tambak Wedi Berharap Kebutuhan Alat Segera Terpenuhi

Swaranews.com - Kader Surabaya Hebat di Kelurahan Tambak Wedi, Kecamatan Kenjeean, Kota Surabaya terus bergerak melakukan tugasnya untuk pemberdayaan dan kesehatan masyarakat. Dari beberapabyang menjadi tanggungjawabnya, kegiatan posyandu menjadi prioritas agar tak salah dalam melakukan pendataan.

Sunainiyah, Koordinator KSH RT 11 RW 01 Kelurahan Tambak Wedi menyampaikan bahwa selain Posyandu, para kader ini juga melakukan tugas periksa jentik, Puspaga, Sinau Bareng, Ngaji Bareng dan Calon Pengantin serta pendataan ibu hamil.

Baca Juga: KPU Provinsi Jawa Timur Pastikan Tidak Ada Calon Independen

"Posyandu menjadi tugas yang butuh tenaga lebih. Kalau ditanya yang paling berat ya posyandu. Mulai dari mengisi register, timbang badan, ukur tinggi badan dan lain-lain. Administrasinya banyak sekali dan laporannya harus selesai hari itu juga," ujar Sunainiyah, Minggu (12/11/2023) di Tambak Wedi Tengah gang 3, Surabaya.

Dia mengarakan bahwa dalam melakukan pendataan di posyandu ini, pihaknya harus kerja keras dan ekstra hati-hati. Sebab kalau tidak sesuai standar di buku Kartu Ibu dan Anak, maka akan masuk pada data stunting.

Baca Juga: Josiah Michael: Selama ini Komunikasi PSI dengan Walikota Terbina denfan Baik

"Kalau alat-alat kita sudah ada, dikasih dari Puskesmas Tambak Wedi. Sebentar lagi kita diberi timbangan bayi dari Puskesmas. Untuk timang badan yang saat ini kita pakai pinjaman dari salah satu KSH di RT 11 Tambak WedivTengah gang tiga," terang Sunainiyah kepada Swaranews.com.

Koordinator KSH RT 11 RW 01 Tambak Wedi ini menyampaikan bahwa harapan mereka kepada Pemerintah Kota Surabaya, agar memfasilitasi kebutuhan KSH.

Baca Juga: Gus Iqdam Doakan Surabaya Makin Rukun dan Berkah

"Rata-rata kader KSH disini sudah bertugas 10 sampai 15 tahun," tutup Sunainiyah.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di swaranews.com dengan judul "KSH RT 11 RW 01 Tambak Wedi Berharap Kebutuhan Alat Segera Terpenuhi". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU