Komplotan Maling Di Kawasan Elit Di Bekuk Satreskrim Polrestabes Surabaya

author awsnews.id

- Pewarta

Jumat, 17 Nov 2023 18:00 WIB

Komplotan Maling Di Kawasan Elit Di Bekuk Satreskrim Polrestabes Surabaya

i

Komplotan Maling Di Kawasan Elit Di Bekuk Satreskrim Polrestabes Surabaya

Surabaya, " zonaperistiwa.com Perumahan elite di Puri Galaxy Clauster Jasmine Court Surabaya telah di bobol 5 (lima) komplotan maling, atas informasi itu Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya gerak cepat, dan alhasil mereka ditangkap di 2(dua) tempat berbeda dan telah mengantongi barang bukti dan identitas pelaku. (17/11/2023). 

AKBP Hendro Sukmono Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya menerangkan bahwa  dari tempat kejadian perkara tersebut, pertama puri Galaxi Cluster Jasmine Court Surabaya, yang terjadi pada  hari Minggu 12-11-2023 sekitar pukul 20.45 Wib, dan modus para pelaku ini dengan cara memanjat pagar dan mencongkel pintu gembok rumah korban, dengan hasil uang tunai 100 juta, 2 laptop, perhiasan dan tas dan juga barang bernilai lainnya,"Terang Hendro.

Baca Juga: Seorang Anak Di Bawah Umur Dibawa Kabur oleh Pria yang Dikenalnya Lewat FB

Tempat kedua dan ketiga yang digarap oleh pelaku adalah di wilayah Babat Pranata Surabaya pada 24 september 2023 dan Buruk Utara NA 4 Surabaya pada 16 Agustus 2023,mereka berhasil membawa kabur 2(dua)laptop,server  CCTV dan beberapa lembar uang pecahan dolar dan 6 jam tangan branded.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim

Para pelaku ini diamankan Selasa (14/11) sekitar pukul 21.00 WIB,tak butuh waktu lama kami menyergap para pelaku tanpa perlawanan saat ketika istirahat dan menginap di sebuah hotel yang berinisial S Jln Pabean NO 30-36 di sekitar Sedati Sidoarjo,"Lanjut AKBP Hendro.

Ketiga rumah tersebut diketahui milik TS, lalu DP, dan YI ketiganya yang menjadi korban pembobolan kemudian melapor polisi, kini kelima tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman selama 7 tahun penjara.(Abid)

Baca Juga: Bareskrim Polri Gerebek Kebun Ganja dan Laboratorium Narkoba di Bali

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "Komplotan Maling Di Kawasan Elit Di Bekuk Satreskrim Polrestabes Surabaya". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU