BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa Sosialisasi Program ke UMKM Kel. Ngagel Rejo

author awsnews.id

- Pewarta

Jumat, 17 Nov 2023 21:40 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa Sosialisasi Program ke UMKM Kel. Ngagel Rejo

i

BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa Sosialisasi Program ke UMKM Kel. Ngagel Rejo

SURABAYA, KABARHIT.COM  - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Surabaya Karimunjawa melakukan sosialisasi manfaat dan program kepada komunitas UMKM di wilayah Kel. Ngagel Rejo, Kec. Wonokromo, Surabaya, Jumat (17/11/2023) pagi.

Dalam sosialisasi itu sekitar 30 pelaku UMKM hadir di aula Kantor Kel. Ngagel Rejo. Serta Lurah Ngagel Rejo Cut Wulandari Dian dan Kabid Kepesertaan Program Khusus BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa Faridah Hanum.

Baca Juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

Faridah Hanum menjelaskan, sengaja pihaknya menyasar sektor UMKM dalam sosialisasi ini karena untuk menunjang
program di Pemkot Surabaya dengan mendorong percepatan penerbitan Nomor Induk Berusaha (NIB) dan sertifikat halal bagi seluruh pelaku UMKM.

"Kegiatan ini juga sejalan dengan misi kami terkait adanya penambahan kepesertaan penerima upah (PU) dari sektor Usaha Kecil Mikro (UKM). Karena sektor UMKM ini adalah
penggerak ekonomi paling kecil di tingkat kelurahan. Dan kami harapkan mereka bisa naik level dan BPJS Ketenagakerjaan dalam hal ini membantu suport dalam hal perlindungan nya," ujar Hanum.

Sebelum sosialisasi ke paguyuban UMKM Kel. Ngagel Rejo, BPJamsostek Surabaya Karimunjawa sudah melakukan sosialisasi ke Kel. Pacar Keling, Pacar Kembang, Kapas Madya
Baru, Tegalsari, Baratajaya dan Sawunggaling.

Baca Juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

"Dari total semuanya itu, hampir 350 UMKM se Surabaya sudah terdaftar dalam 2 program, yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm). Nah harapannya, di Kelurahan Ngagel Rejo ini juga
ada tambahan lagi dan nanti kami terus bergerak di semua kelurahan binaan
Surabaya Karimunjawa," ucap Hanum yang menambahkan sudah 9 pelaku UMKM di Kel. Ngagel Rejo yang sudah mendaftar.

Sedangkan Lurah Ngagel Rejo, Cut Wulandari Dian dalam sambutannya sangat mengapresiasi upaya BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa melindungi pelaku UMKM diwilayahnya dengan jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Cuman kami ingin tidak hanya sektor UMKM saja yang mendapat perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan. Kami juga ada PKL, KSH yang semuanya juga sangat butuh perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan," katanya.

Baca Juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

"Intinya, dengan perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan, kami ingin mencegah munculnya kemiskinan baru. Kami ingin para pelaku UMKM di Kelurahan Ngagel Rejo bekerja tanpa rasa kuatir, nyaman dan aman," pungkas Faridah Hanum.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa Sosialisasi Program ke UMKM Kel. Ngagel Rejo". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU