SatuNAFAS Dukung Program Keberlanjutan di Pulau Pari, Kepulauan Seribu

author awsnews.id

- Pewarta

Sabtu, 18 Nov 2023 13:25 WIB

SatuNAFAS Dukung Program Keberlanjutan di Pulau Pari, Kepulauan Seribu

i

Penghijauan Lindungi Hutan melibatkan instansi pendidikan yakni SMPN Atap 01 Pulau Pari serta petani lokal Kepulauan Pari sebagai penyedia bibit mangrove.

JAKARTA,Tikta.id - Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia menyimpan keanekaragaman hayati yang luar biasa. Dari Sabang sampai Merauke, setiap pulau di Indonesia menawarkan kekayaan alam dan ekosistem yang mempesona.

Mulai dari hutan hujan tropis yang lebat, pegunungan yang megah, hingga laut yang indah dengan terumbu karang yang menakjubkan. Salah satunya adalah Pulau Pari, Kepulauan Seribu. 

Sebagai wujud komitmen FIFGROUP dalam mengurangi pencemaran udara dan lingkungan serta berkontribusi terhadap dampak perubahan iklim, FIFGROUP memilih Pulau Pari sebagai bagian dari kelanjutan misi penanaman pohon mangrove.

Sebanyak 2.326 bibit pohon mangrove ditanam di pulau itu dalan rangkaian pencapaian kampanye #SatuNAFAS (Nolkan Asap Fokuskan Aksi Sustainabilitas) yang telah digelar perseroan.


Pulau Pari menjadi destinasi keempat melanjutkan program penanaman 234 pohon mangrove di Kawasan Ekowisata Mangrove Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara pada bulan Juni, dan 340 mangrove di Benoa, Bali pada bulan Agustus, dan 500 mangrove di Kawasan Hutan Mangrove Kuala Langsa, Aceh.

Dengan demikian, total pohon mangrove yang ditanam sepanjang tahun 2023 di tambah dengan pelaksanaan kegiatan Tanam Pohon Mangrove hari ini, yaitu sebanyak 3.400 pohon mangrove.

Human Capital (HC), General Support (GS), Corporate Communication, Environment Health Safety, Social Responsibility (EHSSR) & Sustainability Director FIFGROUP, Esther Sri Harjati, membuka aksi penanaman mangrove dengan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen FIFGROUP untuk terus berupaya hadir dalam menjaga keberlangsungan lingkungan sekitar dan menekan dampak perubahan iklim.

“FIFGROUP berkomitmen untuk menjaga keberlangsungan lingkungan sekitar dan berperan dalam menekan dampak perubahan iklim. Melalui aksi penanaman pohon mangrove hari ini, kami ingin memberikan kontribusi positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar, serta menciptakan lingkungan yang berkelanjutan untuk generasi mendatang,” kata Esther.

Baca Juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "SatuNAFAS Dukung Program Keberlanjutan di Pulau Pari, Kepulauan Seribu". lihat harikel asli disini

Baca Juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU