CompanyVisit, Mahasiswa Unair Belajar Jenjang Karir hingga Operasional Bisnis Pembiayaan

author awsnews.id

- Pewarta

Selasa, 21 Nov 2023 14:10 WIB

CompanyVisit, Mahasiswa Unair Belajar Jenjang Karir hingga Operasional Bisnis Pembiayaan

i

Mahasiswa FTMM UNAIR sedang mempelajari informasi overview Teknologi Informasi dari AstraPay

JAKARTA,Tikta.id - Mahasiswa Fakultas Teknologi Maju dan Multidisiplin (FTMM), Universitas Airlangga (UNAIR) berkunjung ke PT Federal International Finance (FIFGROUP).

Mahasiswa Unair melakukan aktivitas company visit atau kunjungan perusahaan untuk mempelajari implementasi nyata perkuliahan pada perusahaan dan dunia kerja. Mereka belajar mengenai jenjang karir hingga operasional bisnis pembiayaan.

Human Capital Learning and People Development Department Head FIFGROUP, Dhian Nurvita Halim menuturkan, aktivitas company visit yang dilakukan oleh mahasiswa UNAIR diharapkan dapat membuka cakrawala pengetahuan mereka bagaimana sebuah roda bisnis dijalankan.

“Kegiatan ini merupakan kesempatan bagi mahasiswa untuk cari tahu bagaimana strategi dalam mempertahankan dan mengembangkan bisnis sebuah korporasi hingga menelisik jenjang karir yang ada di dalam perusahaa,” tutur Dhian, Selasa (21/11).

Indah Fahmiyah, Dosen Pendamping yang hadir pada kegiatan tersebut mengapresiasi pelaksanaan Company Visit FIFGROUP.

Ia menyebut, kegiatan ini menjadi bentuk implementasi dari yang dipelajari mahasiswa di dunia perkuliahan. Di antaranya bisa menambah wawasan mahasiswa mengenai industri pembiayaan dan karir

Kemudian, implementasi pengelolaan big data pada perusahaan pembiayaan, serta memahami secara langsung praktik dunia kerja.

"Kami sangat mengapresiasi kesempatan yang diberikan kepada mahasiswa FTMM UNAIR untuk menambah wawasan tentang dunia kerja sehingga dapat memberikan dampak positif bagi kami. Kami berharap kegiatan ini juga semakin meningkatkan kerja sama yang baik antara UNAIR dan FIFGROUP, sebagai bentuk implementasi kolaborasi antara Perguruan Tinggi Nasional dengan Perusahaan di Indonesia yang berkelanjutan," ucap Indah.

Pada kesempatan itu, mahasiswa Unair mempelajari proses bisnis FIFGROUP mulai dari marketing, pengajuan kredit, hingga prosedur penagihan dilakukan pada perusahaan pembiayaan. (*) 

Baca Juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "CompanyVisit, Mahasiswa Unair Belajar Jenjang Karir hingga Operasional Bisnis Pembiayaan". lihat harikel asli disini

Baca Juga: Buron Dua Tahun Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Ditangkap

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU